W20 Harus Dimanfaatkan Sebagai Pemasaran Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

W20 Harus Dimanfaatkan Sebagai Pemasaran Pariwisata dan Ekonomi Kreatif
Serahkan bantuan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Simalungun - Deputi Kepala Perwakilan BI Pematangsiantar, Abdul Haris, bersama Warsono, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumut, menyerahkan bantuan dari Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) tahun 2022, Jumat (15/7).

Penyerahan dilakukan di Pantai Bebas, Parapat, Kabupaten Simalungin, pada pembukaan W20 Promosi Gerak Bersama Ekonomi Kreatif (Progresif) Danau Toba 2022 kepada kelompok Bank Sampah Simpatik Saitbuttu dan Camat Girsangsimpangan Bolon.

Direktur Pemasaran BPODT, Wahyu Dito, dalam kata sambutannya mengatakan, pertemuan W20 Summit 2022 harus dimanfaatkan sebagai sarana untuk pemasaran pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Dalam kegiatan W20 progresif Danau Toba 2022, digelar berbagai kegiatan berupa pameran produk UMKM dari kota dan kabupaten se-kawasan Danau Toba mulai Jumat (15/7) hingga Minggu (24/7), diharapkan dapat membangkitkan pariwisata dan ekonomi kreatif dengan kolaborasi,” kata Wahyu.

Deputi Bank Indonesia Sumut, Warsono, dalam sambutannya mengatakan, UMKM menjadi salah satu yang berarti bagi perekonomian, mengingat UMKM serapan tenaga kerja yang cukup banyak.

“Kontribusinya bagi ekonomi juga besar dan UMKM menjadi lokomotif nasional ekonomi kreatif, tumbuh luar biasa dan punya peluang yang besar, untuk meningkatkan daya saing, serta menjadi sarana menciptakan ekonomi kreatif yang baru,” sebutnya.

(FHS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi