SMA Swasta Jabal Thariq Siap Dukung PMI

SMA Swasta Jabal Thariq Siap Dukung PMI
SMA Swasta Jabal Thariq siap dukung PMI (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Gunungtua - Pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) Swasta Jabal Thariq, Desa Batang Pane II, Kecamatan Halongonan Timur, Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta) mengikuti Orientasi Kepalangmerahan yang digelar Palang Merah Indonesia (PMI) Paluta, Sabtu (16/7).

Kunjungan ini merupakan bagian dari program Sosialisasi dan Edukasi PMI Paluta tentang kepalangmerahan di semua bagian dari hal yang tidak terlepas dari program organisasi untuk diterima kalangan pelajar, diantaranya gerakan, prinsip dasar, lambang, visi misi dan renstra PMI oleh pemateri dari PMI Paluta masing-masing Rahmat Siregar dan Mukrin Rambe.

Kepala SMA Swasta Jabal Thariq Surat, didampingi Hari Sugito, sekaligus penanggungjawab mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan yang dilakukan PMI Paluta untuk menyiapkan calon anggota PMR yang memahami tentang aktivitas kepalangmerahan di sekolahnya.

"Terima kasih atas dukungan dan ilmu dari PMI Paluta. Semoga kami dapat melaksanakan aktivitas pelayanan kepalangmerahan serta sukarelawan PMI," ujar Sugito.

Rahmat Siregar mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan secara terpadu dan berkelanjutan untuk menyosialisasikan tentang kepalangmerahan serta diharapkan mampu merekrut peserta didik yang memilih ekstra kurikuler kepalangmerahan

Antusias siswa-siswi sangat semangat dalam mengikuti konten edukasi-edukasi yang disajikan Tim PMI Paluta, terlebih menyajikan Maskot PMI sebagai daya tarik dan penyemangat siswa-siswa dalam mengenal PMI.

(ONG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi