STIT-PL Gunungtua Peringkat Akreditasi Baik, Terus Berinovasi dan Berbenah Diri

STIT-PL Gunungtua Peringkat Akreditasi Baik, Terus Berinovasi dan Berbenah Diri
Ketua STIT PL Gunungtua Makmun Arrasid Siregar (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Gunungtua - Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) menetapkan Akreditasi Baik terhadap Program Studi S-1 Pen­didikan Agama Islam (PAI) Se­kolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Padang Lawas (STIT-PL) Gu­nungtua, Kabupaten Pa­danglawas Utara (Paluta). Hal itu berdasarkan Surat Kepu­tusan Direktur Eksekutif Badan - PT No. 1321/SK/BAN -PT/Ak/S/IV/2023.

"Alhamdulillah akreditasi Prodi Stara satu PAI peringkatnya tetap kita pertahankan yakni akreditasi Baik. Dengan disandangnya peringkat akreditasi Baik menjadikan STIT PL tercatat sebagai institusi akreditasi B di wilayah Tabagsel sejajar dengan perguruan tinggi lain­nya di Indonesia," kata Ketua STIT PL Gunungtua, Makmun Arrasid Siregar, Senin (25/9).

Makmun menyebutkan, program studi Pendidikan Agama Islam di STIT-PL Gunungtua, merupakan program studi unggulan yang telah berdiri di STIT-PL Gunungtua tahun 1989, dan telah melahirkan serra mencetak para sarjana PAI yang telah mengabdi di berbagai bidang dan profesi di tanah air.

Lebih lanjut, akreditasi Baik program studi S-1 PAI Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Padang Lawas (STIT-PL) Gunungtua ini berlaku sampai dengan 11 April 2028. Dengan peringkat akre­ditasi ini, tentu akan mening­katkan keperca­yaan masyarakat untuk memasukkan anak-anak mereka ke STIT PL, dan menjadi kebanggaan daerah.

Selain itu juga, pihaknya mengembangkan kerja sama berbagai institusi dan lembaga-lembaga pendidikan, termasuk Universitas Islam Negeri Syekh Ali Hasan Ahmad Addary (UIN Syahada) Padangsidimpuan dalam rangka Penandatanganan Nota Kesepahaman Kerjasama MoU di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi serta kerjasama lainnya yang dijalankan

"Intinya kita terus menerus berbenah dalam bidang yang ada di lingkungan sivitas akademika mulai dari dosen, pegawai serta mahasiswa sendiri," ungkapnya.

Makmun juga menyam­pai­kan, keberhasilan peningkatan status prodi tersebut menjadi pemacu dalam mengejar keter­tinggalan serta membenahi semua sarana dan prasarana yang ada, sehingga STIT PL Gunungtua menjadi perguruan ting­gi yang berkarakter.

Pihaknya juga berharap dukungan dan dorongan dari semua pihak, termasuk alumni agar keberadaan kampus tetap eksis membantu generasi penerus bangsa dalam rangka meningkatkan pendidikan.

(ONG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi