Momentum HUT Kemerdekaan RI ke-78, Puluhan Warga Nikmati Listrik Gratis

Momentum HUT Kemerdekaan RI ke-78, Puluhan Warga Nikmati Listrik Gratis
Momentum HUT Kemerdekaan RI ke-78, Puluhan Warga Nikmati Listrik Gratis (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Paluta - Puluhan rumah warga kurang mampu di Desa Sipupus Lombang, Kecamatan Padang Bolak Julu, Kabupaten Padanglawas Utara (Palut) menikmati penyambungan listrik secara gratis, Selasa (22/8).

Penyalaan listrik secara gratis ini digelar dalam rangka moemntum Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-78, sebagai wujud nyata PLN berpartisipasi dalam memajukan kesejateraan masyarakat dengan program Light Up The Dream. Program ini ditujukan kepada masyarakat yang tidak mampu dan belum berlistrik.

Manager PLN ULP Gunung Tua, Reza Heriyanto menjelaskan, penyambungan listrik secara gratis kepada puluhan pelanggan dilaksanakan penyalaan secara serentak di seluruh Indonesia. Ikut berpartisipasi melaksanakan program tersebut di wilayah Palutaa yang berlokasi di Desa Sipupus Lombang.

"Alhamdulilah pada kesempatan ini ULP Gunung Tua UP3 Padangsidimpuan ikut berpartisipasi dengan mengundang pemerintah daerah, dalam hal ini diwakilkan Asisten II Bapak Haholongan Siregar," kata Reza.

Reza merincikan, total pada tahun 2023 ULP Gunung Tua sudah menyalakan sebanyak 30 pelanggan yang semua biaya merupakan donasi para pegawai PLN. Program ini berasal dari kepedulian insan PLN dan merupakan bukti nyata dalam menjalankan tanggung jawab sosial kepada masyarakat kurang mampu untuk mendapatkan listrik secara gratis.

"Semoga program tersebut bisa bermanfaat untuk kemajuan masyarakat. Indahnya berbagi indahnya melistriki," ungkapnya.

Sejumlah warga Sipupus Lombang mengapresiasi program ini. Mereka mengatakan program tersebut sangat membantu mereka yang belum memiliki listrik.

"Kami sangat berterima kasih kepada PLN. Khususnya UP3 PLN Padangsidimpuan dan ULP Gunungtua," pungkas warga.

(ONG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi