Pesawat Haji Kloter 1 Embarkasi Medan Mendarat di Bandara Kualanamu

Pesawat Haji Kloter 1 Embarkasi Medan Mendarat di Bandara Kualanamu
Pesawat haji Kloter 1 Embarkasi Medan mendarat di Bandara Kualanamu (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Kualanamu - Pesawat pemulangan haji Kloter 1 Embarkasi Medan tiba di Bandara Kualanamu, Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (23/7), pukul 10.31 WIB.

Informasi yang dihimpun, pesawat Garuda Indonesia GIA 3201 terbang dari Bandara King Abdul Aziz Jeddah, Jumat (22/7) pukul 21.05 waktu setempat, dengan penumpang 389 jemaah haji ditambah 4 petugas Kloter. Total 393 penumpang.

Manager Service PT AP II Bandara Kualanamu, Hermansyah Saragih, yang dikonfirmai membenarkan pesawat haji mendarat di Bandara Kualanamu aman dan tidak ada kendala.

"Alhamdulillah, pesawat haji sudah mendarat sesuai jadwal, aman dan lancar," ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Medan, Abdul Amri Siregar menjelaskan, kepulangan Kloter 1 jemaah haji Sumut masih sesuai jadwal.

"Sejauh ini jemaah haji Embarkasi Medan masih sesuai jadwal tiba di Sumut," kata Amri.

Kakanwil Kemenag Sumut juga menjelaskan Kloter 1 ini sesuai data utamanya jemaah haji dari Mandailing Natal (Madina) 258 ditambah Tapanuli Tengah (Tapteng), 46 orang, Medan 76 orang, dan Serdang Bedagai 5 orang.

Untuk penyambutan Kloter 1 acara seremoni dipusatkan di Asrama Haji Medan. Diharapkan semua jemaah haji setibanya di tanah air tetap sehat walafiat serta proses pemulangan berjalan aman dan lancar.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi