Kapolres Sergai Tinjau Lokasi Bencana Alam Puting Beliung di Sei Bamban

Kapolres Sergai Tinjau Lokasi Bencana Alam Puting Beliung di Sei Bamban
Kapolres Sergai, AKBP Ali Machfud, sedang berbincang-bincang dengan warga (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sergai - Kapolres Serdang Bedagai AKBP, Ali Machfud, didampingi Kapolsek Firdaus, AKP Idham Khalid, Kasat Intelkam, AKP Siswoyo, Kasat Polairud, Iptu Syahrizal, meninjau lokasi bencana alam angin puting beliung di Kecamatan Sei Bamban, Kamis (28/7).

Kunjungan disambut Camat Sei Bamban, Richard Parulian Nainggolan, serta Kepala Desa Sei Bamban, Fadli Lubis.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Serdang Bedagai, memberikan bantuan berupa bahan material untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak musibah.

Selain itu, personel Polres Serdang Bedagai juga turut ikut membantu bergotong royong membersihkan puing-puing rumah warga yang terkena musibah angin puting beliung.

“Sampai saat ini kita deteksi 160 rumah yang seluruhnya terletak di Kecamatan Sei Bamban diterjang angin puting beliung, dan ada seorang korban jiwa dari terjadi musibah akibat ditimpa dahan pohon kayu,” kata Kapolres.

Informasi yang dihimpun korban meninggal dunia tertimpa dahan pohon bira bira pada saat akan menutupi pembakaran batu bata di Dusun V, Desa Sukadamai, Kecamatan Sei Bamban, Rabu (27/7) sekitar pukul 18.00 WIB.

Selanjutnya, tindakan dan upaya yang telah dilakukan dengan mendirikan Posko sekaligus tempat pengungsian di Dusun I Sukatani, Desa Sukadamai, berkoordinasi camat dan BPBD, mendata para korban musibah bencana angin puting beliung.

(BAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi