Merayakan Tahun Baru Islam, Warga Dusun IX Desa Sei Rotan Pawai Obor

Merayakan Tahun Baru Islam, Warga Dusun IX Desa Sei Rotan Pawai Obor
Warga Dusun IX, Desa Sei Rotan, Pawai Obor merayakan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sei Rotan - Ratusan warga Dusun IX, Desa Sei Rotan, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang merayakan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah dengan pawai obor mengelilingi Jalan Sugeng dan Jalan Pendidikan, Sabtu (30/7).

Pawai obor ini dilepas Kepala Desa Sei Rotan, diwakili Ketua BPD Desa Sei Rotan, Irwansyah, dan Kepala Dusun IX, Desa Sei Rotan, M Syawal Hadi Syahputra.

Irwansyah mengatakan, sangat menyambut pawai obor yang dibuat warga Dusun IX, Desa Sei Rotan. Perayaan ini untuk memberitahu dan menginformasikan bahwa Tahun Baru Islam sudah memasuki 1444 Hijriah. Artinya ini harus terus dilakukan.

"Siapa lagi yang mau merayakan kalau tidak kita Umat Islam," katanya saat melepas pawai obor tersebut.

Kepala Dusun IX, Desa Sei Rotan, M Syawal Hadi Syahputra, menyambut baik dan mengapresiasi. Menurutnya, selama 3 tahun tidak ada kegiatan yang dibuat meriah secara umum. Dengan dilaksanakan pawai obor ini tentunya memberikan pemahaman kepada anak-anak tentang Tahun Baru Islam.

"Mulai sejak usia dini kita tanamkan ke mereka untuk lebih mencintai Islam," katanya.

Dia mengatakan, pihak Desa Sei Rotan sangat menyambut baik dan ke depan lebih disemarakkan.

Ketua Keluarga Besar Kompleks Griya Sei Rotan Syakinah, Mahyudin Siregar, didampingi Koordinator PHBI, Dedi Syahputra mengatakan, pawai obor ini sangat baik dan mendapat sambutan warga Dusun IX, Desa Sei Rotan, yang juga warga kompleks.

Keduanya menambahkan, dalam memeriahkan diadakan perayaan tepat malam Muharram dengan Ustaz Muhammad Sumitra Nurjaya.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi