Sambut Para-atletik, Adlin Tambunan: Pelan-Pelan Kita Perbaiki Sarana Prasarana Olahraga

Sambut Para-atletik, Adlin Tambunan: Pelan-Pelan Kita Perbaiki Sarana Prasarana Olahraga
Wabup Sergai, Adlin Tambunan, saat menjemput salah satu atlet para-atletik langsung di Bandara Kualanamu, Delierdang, Minggu (7/8) (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Kualanamu - Sebagai bentuk apresiasi atas raihan yang diperoleh atlit paraatletik yang berhasil mengharumkan nama Bangsa, khususnya Daerah Serdang Bedagai di ajang Asean Para Games 2022, Adlin Tambunan secara khusus menjemput salah satu atlet para-atletik langsung di Bandara Kualanamu, Deliserdang, Minggu (7/8).

Bersama Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi dan Kadispora Sumut, Tuahta Ramajaya Saragih, Wabup Sergai, Adlin Tambunan, mengalungkan bunga langsung ke Muamar Habibilah dan rombongan.

Adlin mengaku bangga memiliki atlet seperti Muamar Habibilah dan Anto Boy yang mengikuti ajang olahraga tingkat Asia Tenggara di Solo, Jawa Tengah, sejak 30 Juli hingga 6 Agustus 2022.

"Bangga sekali kita memiliki teman atau sahabat yang berhasil meraih torehan emas di ajang APG 2022 ini. Terkhusus Muamar Habibilah dan Anto Boy yang asli orang Serdang Bedagai, pasti orang Sergai akan bangga kepada kalian," ungkapnya.

Mewakili Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai, serta masyarakat, Adlin mengucapkan terima kasih kepada Muamar Habibilah dan Anto Boy yang sudah berhasil mengharumkan nama Bangsa, khususnya Tanah Bertuah Negeri Beradat.

"Kita harap ini menjadi motivasi bagi kita semua, khususnya para atlet untuk terus berjuang menorehkan prestasi di kancah Internasional," jelasnya.

Ia juga mengaku akan memperbaiki sarana prasarana olahraga yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai untuk menunjang latihan para atlet.

"Kami Pemkab Sergai terus berupaya mendorong atlet untuk berjuang yang terbaik demi membawa nama baik Sergai. Fasilitas sarana dan prasarana akan kita perbaiki secara perlahan demi mendukung atlet kita. Seperti kolam renang, GOR dan lain sebagainya akan kita benahi perlahan," ucapnya.

Muamar Habibila mengaku bahwa 2 medali emas dan 2 medali perunggu yang diperolehnya dipersembahkan untuk kedua orang tuanya dan masyarakat Serdang Bedagai.

"Juara ini saya persembahkan untuk kedua orang tua saya. Masyarakat Sumatera Utara terkhusus masyarakat Serdang Bedagai tercinta," ucapnya.

Ia bercerita jika selama mengikuti ajang yang diikuti ribuan atlet dari 11 negara se-Asia Tenggara ini, banyak pengalaman yang didapat serta berjumpa dengan lawan yang luara biasa.

"Dis ana selama 2 bulan, mulai dari latihan sampai mengikuti pertandingan. Pertandingannya luar biasa, berjumpa dengan lawan yang berat, khususnya asal Thailand lawan terberat saya, walau saya masuk dalam pemanggilan kedua di Pelatnas, namun saya buktikan bahwa saya bisa menjadi juara," ujarnya.

Ia pun mengajak kepada para atlet khususnya masyarakat Serdang Bedagai untuk pantang menyerah dan terus berlatih agar bisa mengharumkan nama bangsa.

"Khusus kepada abang, kakak dan adik-adik yang ada di Serdang Bedagai, apapun yang kalian kerjakan, teruslah berlatih, andalkan Tuhan, jangan pernah melawan kepada orang tua, tetaplah semangat," ucapnya.

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, menyampaikan kebanggaannya kepada paraatletik yang ikut bertanding di ajang Asean Para Games 2022.

"Saya bangga pada kalian, Sumut berhasil menduduki peringkat ke mtiga yang membawa medali terbanyak setelah Jawa Barat dan Jawa Tengah. Kita bisa membawa 24 medali emas dari 17 atlet. Itu sudah luar biasa, namun jangan cepat puas, teruslah berlatih, teruslah berjuang demi Bangsa dan Negara," ungkap Gubsu.

Diketahui, Muamar Habibilah adalah salah satu atlet asal Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai, Sumut, yang bertanding di ajang Asean Para Games 2022. Ia berhasil membawa 2 medali emas di nomor olahraga lompat jauh dan lari estafet. Serta 2 medali perak di nomor lari 100 meter dan 200 meter.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi