Hajrul Aswat Pimpin Kembali KNPI Tapsel Periode 2021-2024

Hajrul Aswat Pimpin Kembali KNPI Tapsel Periode 2021-2024
Hajrul Aswat Pimpin Kembali KNPI Tapsel Periode 2021-2024 (Analisadaily/Hairul Iman Hasibuan)

Analisadaily.com, Sayurmatinggi - Hajrul Aswat Siregar kembali memimpin DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) periode 2021-2024.

Pengurus KNPI periode 2021-2024 itu dilantik langsung Ketua DPD KNPI Sumatera Utara (Sumut) El Adrian Syah, di Istana Hasadaon, Kecamatan Batang Angkola, Kamis (11/8).

Dalam sambutannya, Ketua KNPI Tapsel Hajrul mengatakan, siap mengibarkan bendera KNPI di bawah kepemimpinan DPP KNPI, M Ryano Panjaitan.

"Bersama pengurus KNPI, kami unsur pemuda siap bertransformasi demi mewujudkan Tapsel yang sehat, cerdas dan sejahtera," katanya.

Dijelaskan, fokus transformasi KNPI tersebut adalah sektor pertanian, mengingat potensi pertanian Tapsel yang 70 persen lebih masyarakat bergantung lahan pertanian.

"Bukan mengabaikan bidang olahraga, kali ini kita akan berupaya menjadi motor mendorong mewujudkan petani-petani milenial untuk Tapsel. Juga membangkitkan kewirausahawan pemuda," katanya.

Untuk mewujudkan transformasi KNPI Tapsel agar berhasil baik, Hajrul mengajak seluruh pemuda untuk bersatu dan kompak.

"Kekompakan dan persatuan pemuda kunci penting mewujudkan program dalam rangka menjadikan Tapsel yang sehat, cerdas, dan sejahtera sesuai tema pelantikan yaitu pemuda Tapsel bersatu, bangkit dan tumbuh untuk turut serta membantu pemerintah menjadikan Tapsel sehat, cerdas, dan sejahtera," ujarnya.

Adapun pengurus DPD KNPI Tapsel periode 2021-2024 yang dilantik di antaranya Hajrul Aswat Siregar (Ketua), Donni Ramadhan Pasaribu (Sekretaris), Nasrul Iskandar (Bendahara), dan pengurus lainnya.

Turut Hadir, Sekda Tapsel Parulian Nasution, mewakili unsur Forkopimda, OPD, serta sejumlah organisasi pemuda, masyarakat lainnya.

(HIH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi