Hanyut, Anak Berusia 5 Tahun Ditemukan Meninggal Dunia Setelah 3 Hari

Hanyut, Anak Berusia 5 Tahun Ditemukan Meninggal Dunia Setelah 3 Hari
Tim Search anda Rescue (SAR) Medan saat membawa anak berusia lima tahun yang hanyut di Sungai Tapian Nauli, Serdang Bedagai. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Serdang Bedagai - Tim Search and Rescue (SAR) gabungan mengevakuasi anak laki-laki yang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia setelah hanyut tiga hari di Sungai Tapian Nauli, Serdang Bedagai, Kamis (11/8) kemarin.

"Alhamdulillah dihari ketiga pencarian pada hari ini, pagi tadi sekitar pukul 08.40 WIB, akhirnya tim SAR gabungan menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia berjarak sekitar 5 KM dari lokasi awal korban hanyut," kata Kepala Kantor SAR Medan, Budiono, Sabtu (13/8).

Budiono menuturkan, kejadian tersebut berawal saat korban Denis Sianipar (5) warga Dusun Tapian Nauli B Desa Juhar Kecamatan Bandar Khalifah, Serdang Bedagai hanyut terseret arus sungai Tapian Nauli pada Kamis (11/8) sekitar pukul 15.00 WIB.

"Saat itu korban bersama dua orang rekannya berenang di sungai yang tidak jauh dari rumah korban. Diduga tidak mahir berenang, korban yang masuk kesungai tiba-tiba langsung hanyut terseret arus sungai dan hilang. Teman-teman korban kemudian langsung naik kepermukaan dan melaporkan kejadian tersebut ke warga sekitar dan diteruskan ke Kepolisian selanjutnya dilaporkan ke Kantor SAR Medan," tuturnya.

Budiono menjelaskan, dari laporan tersebut pihaknya langsung turun ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian.

"Tim SAR gabungan yang terdiri dari Rescuer Kantor SAR Medan, BPBD Serdang Bedagai, Polsek Bandar Khalifah, Koramil 12/BKH, Pemerintah setempat dan Warga melakukan pencarian dengan membagi 3 (tiga) tim," jelasnya.

"Tim yang pertama melakukan pencarian menggunakan Perahu LCR milik Kantor SAR Medan, Tim kedua menggunakan Perahu LCR milik BPBD Serdang Bedagai dan Tim yang ketiga melakukan pencarian dengan berjalan kaki di tepi sungai mulai dari lokasi awal kejadian menuju hilir sungai," sambungnya.

Hingga akhirnya, pada pencarian dihari ketiga, tim SAR gabungan berhasil menemukan korban sejauh 5 kilometer dari lokasi awal korban hanyut.

"Selanjutnya tim langsung mengevakuasi korban dan menyerahkan kepada pihak keluarga untuk selanjutnya disemayamkan di rumah duka," tambah Budiono.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi