Pencuri Motor Dibekuk Tim Keamanan Plaza

Pencuri Motor Dibekuk Tim Keamanan Plaza
Tim Sekuriti PT Gana Sakti Indonesia usai mengamankan pencuri sepeda motor di Plaza Medan Fair belum lama ini (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Tim Sekuriti PT Gana Sakti Indonesia yang bertugas di Plaza Medan Fair membekuk seorang pencuri sepeda motor yang beraksi di area parkir plaza, Jumat (12/8) lalu. Pelaku kini telah serahkan ke Mapolsek Medan Baru guna kepentingan penyidikan.

Informasi dihimpun Analisadaily.com, Senin (15/8) menyebutkan, aksi pelaku, B terungkap usai tim sekuriti melakukan pengamatan CCTV. Hasil pantauan, tersangka beraksi sekitar pukul 16.55 WIB mencuri 1 unit sepeda motor bernomor polisi BK 5862 AHM milik korban Jones Simanjuntak.

Tim sekuriti kemudian melakukan pemantauan. Tak lama berselang, pelaku kembali ke lokasi mengambil sepeda motor miliknya jenis skuter metik bernomor polisi BK 3104 ACR.

"Usai menggondol sepeda motor milik korban, pelaku kembali lagi mengambil sepedamotornya yang ditinggalkan pelaku di parkir," jelas salah seorang sekuriti yang ikut mengamankan pelaku, Andika Zebua.

Saat mengambil sepedamotornya, pelaku berhasil dibekuk tim sekuriti. Saat diinterogasi pelaku mengakui telah mencuri sepedamotor korban. Selanjutnya tim bersama pelaku menuju ke rumah pelaku di Komplek Suka Maju, Mencirim, Sunggal untuk mencari keberadaan sepeda motor korban.

Berhasil menemukan sepedamotor korban, tim dan korban selanjutnya menyerahkan pelaku ke Polsek Medan Baru guna diproses lebih lanjut. "Saat ini pelaku sudah kita serahkan ke Polsek Medan Baru guna kepentingan penyidikan," jelasnya.

(YY/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi