Eddy Berutu Ajak Masyarakat Bersatu Isi Kemerdekaan

Eddy Berutu Ajak Masyarakat Bersatu Isi Kemerdekaan
Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu dalam peringatan hari ulang tahun Republik Indonesia di Stadion Utama Sitinjo, Sidikalang, Rabu (17/8). (Antara/HO)

Analisadaily.com, Dairi - Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu, mengatakan Indonesia punya catatan membanggakan di tengah dunia yang dicatat sukses dalam menangani Pandemi Covid-19 yang dua tahun terakhir melanda dunia. Pada kesempatan itu ia mengajak semua elemen masyarakat bersatu mengisi kemerdekaan.

"Kita sudah sampai pada usia 77 tahun, kita punya catatan yang hebat. Mari kita isi dengan semangat. Ini momentum baik sehingga kita mampu meluncurkan Call Centre 112 sebagai respon dari presiden untuk menjadikan kabupaten kita menjadi kabupaten smart city," kata Eddy saat menjadi Inspektur Upacara peringatan hari ulang tahun Republik Indonesia di Stadion Utama Sitinjo, Sidikalang, Rabu (17/8).

Dilansir dari Antara, dia lanjut menjelaskan panggilan darurat ini adalah wujud untuk mencerdaskan kabupaten melalui digitalisasi. Layanan gratis ini bisa dimanfaatkan untuk melaporkan pelayanan yang kurang baik, termasuk kebencanaan dan kegawatdaruratan.

"Layanan yang kurang baik akan dilanjutkan pada instansi terkait, yang nantinya bisa gunakan untuk mengukur kinerja dari OPD terkait," kata dia.

Kata dia, segala sesuatu tidak bisa langsung sempurna, namun kata bupati semangat yang berlipat ganda dari semua pihak pasti akan membuahkan hasil yang baik.

Wakil Bupati Dairi, Jimmy Sihombing menyampaikan harapan bangsa selama 2 tahun terakhir kini baghkit seiring makin melandainya kasus pandemi, yang secara perlahan juga akan memperbaiki kondisi ekonomi bangsa.

"Dua tahun terakhir dampak pandemi sudah kita rasakan, ini saatnya bangkit lebih cepat, pulih lebih kuat. Kehadiran layanan 112 ini adalah layanan untuk mendekatkan masyarakat dengan pemerintah," kata Jimmy.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi