Danu Pamungkas: Tugas Berat Kita Masih Sangat Banyak

Danu Pamungkas: Tugas Berat Kita Masih Sangat Banyak
Kepala Kepolisian Resor Langkat, AKBP Danu Pamungkas Totok, memimpin upacara hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di Lapangan Jananuraga, Kecamatan Stabat, Langkat, Rabu (17/8) (Analisadaily/Hery Putra Ginting)

Analisadaily.com, Stabat - Kepala Kepolisian Resor Langkat, AKBP Danu Pamungkas Totok, mengatakan hari ini merupakan hari yang bersejarah bagi perjalanan bangsa Indonesia dimana pada hari ini kita memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun 2022.

"Kemerdekaan bangsa ini bukan merupakan hadiah akan tetapi melalui perjalanan panjang dan tetesan darah para pejuang yang dengan gagah berani untuk kebaikan kita generasi penerus bangsa, oleh karenanya rasa terima kasih disertai doa pantas kita sampaikan kepada pejuang bangsa baik mereka yang masih ada maupun yang telah tiada, semoga pengorbanan mereka akan memuliakan kedudukannya disisi Allah SWT Tuhan yang maha kuasa," kata Danu, Rabu (17/8).

Para peserta upacara yang dibanggakan, sejalan dengan tema 'pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat' maka semua setelah mengalami masa pandemi Covid-19 yang menyebabkan lemahnya sektor ekonomi, kini harus dipulihkan dan bangkit tegak lebih kuat agar perekonomian bangsa kembali berputar yang tentunya hanya dapat dicapai melalui kerja keras.

"Tugas berat kita masih sangat banyak yakni pertama-tama, marilah sama-sama kita wujudkan dan ciptakan keharmonisan dalam lingkungan kerja, jadilah personel Polri yang memliki etika, tutur bahasa dan perilaku yang menyenangkan masyarakat dengan demikian terbentuknya SDM Polri yang unggul," kata dia.

Kedua, harus waspada terhadap krisis energi, krisis pangan dan krisis keuangan, Polri khususnya Polres Langkat harus mampu memastikan Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Langkat agar kita lebih kokoh dalam menghadapi tantangan ini," ucapnya.

Ketiga, semakin siap dalam menghadapi ancaman kejahatan berbasis teknologi terbaru, Polri harus lebih maju dibanding pelaku kejahatan, Polri harus berinovasi dan meningkatkan penguasaan teknologi.

"Para peserta upacara yang saya banggakan pada akhirnya saya mengucapkan selamat bertugas kepada kita semuanya, tetap semangat dan waspada, semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan Rahmat dan Ridho serta perlindungannya kepada kita sekalian," tambahnya.

(HPG/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi