Ratusan Rumah di Tanjungmorawa Terendam Banjir

Ratusan Rumah di Tanjungmorawa Terendam Banjir
Banjir di Tanjungmorawa (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tanjungmorawa – Ratusan rumah di 4 desa yang ada di Tanjungmorawa terendam banjir akibat curah hujan yang tinggi melanda wilayah Deliserdang sejak Rabu (17/8) malam hari.

Desa terdampak banjir mulai dari setinggi 1 cm hingga setengah meter, yakni Desa Naga Timbul, Desa Bandar Labuhan, Desa Lengau Seprang, dan Desa Bangun Sari Baru.

05 Okt 2022 13:04 WIB

5.000 Warga Terdampak Banjir Sintang

05 Okt 2022 10:10 WIB

Stop Petani Kopi Menanam Jagung

Kapolsek Tanjungmorawa, AKP Firdaus Kemit, yang dikonfirmasi membenarkan banjir melanda 4 desa di wilayahnya.

“Saat ini Tim SAR baik dari kepolisian, BPBD Deliserdang, PMI, Brimob, serta intansi lainnya sudah terjun ke lokasi untuk memberikan pertolongan," kata Kemit, Kamis (18/8).

Untuk di Desa Naga Timbul sendiri dampak banjir dari Aliran Air Sungai Sei Bagerpang, akibatnya sekitar 300 Kepala Keluarga (KK) terdampak. Atas banjir itu sejumlah warga sudah dievakuasi ke masjid Desa Naga timbul untuk pertolongan pertama.

Di samping itu juga pihaknya bersama intansi lainnya sudah mendirikan dapur umum, begitu juga menyiapkan perahu karet dan jenis lainnya untuk keperluan warga.

Sedangkan di 3 desa lainnya sesuai laporan, juga sudah dilakukan penanganan. Sampai sejauh ini belum ada korban jiwa dari dampak banjir. Kerugian materil sedang dilakukan pendataan.

“Kami mengimbau kepada masyarakat, khususnya di sekitar pinggiran sungai untuk lebih meningkatkan kewaspadaan. Apalagi saat ini cuaca masih berpotensi hujan,” pungkasnya.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi