Sedih Tidak Ada Biaya Berobat, Tangan Anak Sampai Infeksi

Sedih Tidak Ada Biaya Berobat, Tangan Anak Sampai Infeksi
Tangan Anak Sampai Infeksi. (Analisadaily/Irfan Nasution)

Analisadaily.com, Padangsidimpuan - Nia Rahmadani Hutasuhut bocah berusia 5 tahun, Warga Desa Aek Bayur, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan harus menahan sakit di bawah lengannya karena berlobang akibat infeksi.

Nia anak dari pasangan Syahril Hutasuhut dan Rosmawita menjelaskan, awalnya beberapa minggu lalu anaknya yang berusia 5 tahun tersebut jatuh saat bermain dan keesokan harinya sakit lalu hanya dibawa berkusuk.

"Udah kubawa bang berobat kusuk, dan sepekan lalu ke Pustu. Lalu empat hari lalu awal lengannya berlobang sedalam 5 centimeter," ucap ibu yang bekerja serabutan ini di hadapan media.

Ia mengaku belum memiliki BPJS dan latar belakang keluarga kurang mampu sehingga tidak membawa anaknya berobat karena biaya.

"Iy bang gak ada biaya, takut ke sana makanya hanya berkusuk," kata Rosmawita dengan mata memerah.

Kini dirinya hanya bisa berharap bantuan dari warga untuk ke rumah sakit, dengan kondisi anaknya yang sudah lemah dan kesakitan.

Meringankan beban yang ditanggung sang ibu, Pers dan LSM kemudian menggalang dana untuk membawa Nia ke Rumah Sakit Umum, Kamis (25/08) sore, yang diinisiasi oleh Amir Hamzah Harahap.

"Atas kepedulian kawan-kawan Pers dan LSM kami patungan membawa Nia ke rumah sakit umum swasta kemarin sore, untuk mendapatkan perawatan," kata Amir Hamzah.

(IAN/BR)

Baca Juga

Rekomendasi