Peluang Gerindra-PKB Koalisi di Pilkada Deliserdang 2024 Sangat Terbuka

Peluang Gerindra-PKB Koalisi di Pilkada Deliserdang 2024 Sangat Terbuka
Ketua DPC Partai Gerindra Deliserdang, Zakky Shahri, dan Ketua DPC PKB Deliserdang, Said Hadi (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Lubukpakam - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Deliserdang, Zakky Shahri, dan Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Deliserdang, Said Hadi, menyatakan siap menjalankan kesepakatan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya.

Bahkan dari kesepakatan itu, peluang Gerindra dan PKB koalisi di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Deliserdang 2024 sangat terbuka.

"Sesuai poin perjanjian kedua partai, salah satunya tentang koalisi pada Pemilu serentak 2024. Nah, harapannya koalisi ini tentu sampai pada Pilkada 2024," kata Ketua DPC Gerindra Deliserdang, Zakky Shahri, Sabtu (3/9), di Lubukpakam.

Soal siapa calon atau sosok yang diusung di Pilkada Deliserdang 2024, Ketua DPRD Deliserdang ini menilai hal itu masih jauh momennya. Namun, ia menyebut nama dari kalangan PKB ada Said Hadi (Ketua PKB Deliserdang dan Ketua Komisi III DPRD Deliserdang) dan Rakhmadsyah (Seketaris PKB Deliserdang dan Anggota DPRD Deliserdang).

Sedangkan dari kalangan Partai Gerindra ada Kamaruzzaman (Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Deliserdang), M Subandi (Anggota DPRD Sumut) dan Yulidar Bugis (kader Gerindra Sumut dan Ketua Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Sumut.

"Dari peluang masing-masing ini, kita bisa diskusikan lebih lanjut mana yang diusung jadi Calon Bupati dan siapa Calon Wakil Bupatinya," ujar Zakky.

Zakky menyebut dengan 2 tahun waktu tersisa, Pilkada sangat memungkinkan untuk mengajak partai lain bergabung, karena kontestasi Pilkada ke depan masih ditentukan oleh pemilihan presiden dan pemilihan legislatif.

"Jadi Pilkada Serentak 2024 kursinya kan dihitung berdasarkan hasil Pileg 2024. Jadi kita sangat terbuka dengan Partai lainnya untuk bergabung memenangkan Pilkada 2024 mendatang," ungkap Zakky.

Ketua DPC PKB Deliserdang, Said Hadi, memastikan Pengurus DPC PKB Deliserdang memperkuat Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya untuk mengusung Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar pada Pilpres 2024.

"Kita siap menyukseskan duet Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar dalam Pilpres 2024, agar Indonesia semakin maju dan sejahtera, tentunya dengan kerja keras dan kerja cerdas," kata Said.

Terkait Pilkada, Said juga menyebutkan ditentukan oleh pemilihan presiden dan pemilihan legislatif. Namun dia berharap PKB dan Gerindra akan berkoalisi sampai pada Pilkada. Untuk sosok, Said lebih mendorong Zakky Shahri maju Pilkada 2024.

"Kalau elektabilitas saya rasa sosok Ketua Zakky yang saat ini yang mendapat amanah sebagai Ketua DPRD Deliserdang saya rasa mampu dengan aura yang ada. Mudahan-mudahan bisa menjadi Calon Bupati dan menang. Tapi semua ini kita lihat dari hasil-hasil Pemilu 2024 pada bulan Februari," pungkasnya.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi