Syamsul Arifin Apresiasi Gelar Doktor Diraih Irwansyah Tanjung

Syamsul Arifin Apresiasi Gelar Doktor Diraih Irwansyah Tanjung
Tokoh Masyarakat Sumut, Syamsul Arifin, bersama Irwansyah Tanjung (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Kualanamu - Tokoh masyarakat Sumatera Utara (Sumut) Syamsul Arifin mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas gelar doktor yang diraih Irwansyah Tanjung dengan predikat Summa Cumlaude, dan akan diwisuda Sabtu (16/9) di Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

"Tentu saya sujud syukur ada sahabat saya sejak di organisasi KNPI Sumut meraih akdemik tertinggi yakni doktor," kata Syamsul yang juga akrab disapa Dato' Sri Lelawangsa di Bandara Kualanamu, Kamis (15/9).

Syamsul betul-betul tidak menyangka Irwansyah Tanjung mampu meraih doktor, dan ini bukan soal gampang apalagi bidang hukum.

"Kiranya dengan bertambah satu lagi anak Medan meraih gelar doktor bidang hukum, berharap bisa mengabdikan diri bagi bangsa dan keluarga, khususnya bagi Sumut," ungkap mantan Gubernur Sumut ini.

Irwansyah Tanjung yang saat ini Dosen Fakultas Hukum Universitas Al Azhar Medan, juga pengacara hukum pajak, mengaku meraih gelar ini selama 3,5 tahun dengan nilai Summa Cumlaude. Sedangkan judul disertasi yakni “Persepektif Baru Penegakan Keadilan Religius oleh Hakim di Indonesia”.

"Ini rekontruksi konsep berpikir hakim dalam memutus perkara pidana demi mewujudkan keadilan yang religius," jelasnya.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi