Operasi Zebra Toba 2022

Polres Sergai Beri 283 Tilang Teguran

Polres Sergai Beri 283 Tilang Teguran
Kanit Regident Sat Lantas Polres Sergai Iptu Andi Sujendral (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sergai – Polres Serdang Bedagai (Sergai) memberikan 283 tindakan tilang teguran kepada para pengendara yang tidak menaati tertib lalu lintas (lantas) selama 14 hari berjalannya pelaksanaan Operasi Zebra Toba 2022.

Hal itu disampaikan Kapolres Sergai, AKBP Ali Machfud, melalui Kanit Regident Sat Lantas Polres Sergai, Iptu Andi Sujendral, selaku Kaposko Operasi Zebra kepada Analisadaily.com, Selasa (18/10) di ruang kerjanya.

Menurut Iptu Andi Sujendral saat Operasi Zebra Toba, pihaknya masih melakukan tindakan peneguran, baik secara tertulis maupun lisan. Selama pelaksanaan Operasi Zebra Toba 2022, rata-rata pelanggaran yang banyak secara kasat mata, seperti tidak memakai helm, spion, mengangkut penumpang lebih dari dua orang bagi kendaraan roda dua. Sedangkan kendaraan roda empat kebanyakan pengendara tidak menggunakan sabuk pengaman.

“Kita maih melakukan tindakan peneguran, baik secara tertulis maupun lisan kepada pengendera yang tidak menaati tertib lalu lintas,” kata Iptu Andi.

“Sesuai dengan arahan pada pelaksanaan Operasi Zebra ini, kita mendapat tuntutan utuk bertindak secara edukatif, persuasif dan simpatik, serta humanis dengan harapan dapat menurunkan angka pelanggaran serta kecelakaan lalu lintas dan meningkatnya kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas. Kemudian mewujudkan kelancaran dan keselamatan lalu lintas yang lebih baik lagi di wilayah hukum Polres Sergai,” sambungnya.

Iptu Andi mengatakan, pihaknya juga melakukan goes to school untuk menyosialisasikan tentang tertib berlalu lintas, sebab para siswa sekarang banyak mengendarai kendaraan, terutama roda dua.

“Tren laka lantas pada Operasi Zebra Toba 2021 masih ada, namun pada Operasi Zebra Toba 2022 di wilayah hukum Polres Sergai tidak ada laka lantas,” tandasnya.

(BAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi