Bawa 2 Kg Sabu, 2 Calon Penumpang Pesawat Ditangkap di Bandara Kualanamu

Bawa 2 Kg Sabu, 2 Calon Penumpang Pesawat Ditangkap di Bandara Kualanamu
Bawa 2 Kg Sabu, 2 Calon Penumpang Pesawat Ditangkap di Bandara Kualanamu (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Kualanamu - Dua calon penumpang pesawat terbang tujuan Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara, transit Jakarta ditangkap petugas keamanan Bandara Kualanamu karena diduga membawa sabu 2 Kilogram, Rabu (26/10).

Pelaku masing-masing berinisial MUS (29) dan FL (26) warga Aceh Utara. Keduanya beserta barang bukti diserahkan ke Ditres Narkoba Polda Sumut untuk ditindaklanjuti pemeriksaan.

Humas PT Angkasa Pura Aviasi Bandara Kualanamu, Mulia Rahman, yang dikonfirmasi membenarkan adanya dua calon penumpang pesawat ditangkap petugas Bandara Kualanamu.

"Saat ini sudah diserahkan ke Polda Sumut untuk tindak lanjut pemeriksaan," ucapnya.

Informasi yang dihimpun, penangkapan dua pelaku calon penumpang berawal dari kecurigaan petugas di mesin X- Ray 1 Terminal Keberangkatan Bandara Kualanamu.

Saat kedua pelaku melintas di TKP dan menjalani pemeriksaan di mesin X-Ray, petugas mencurigai isi dari 2 buah koper yang dibawa keduanya, dan selanjutnya dilakukan pemeriksaan secara manual, dan ditemukan di dalamnya bungkusan plastik diduga berisi sabu.

Setelah diinterogasi, kedua pelaku mengakui bungkusan plastik tersebut berisikan narkoba jenis sabu yang akan dibawa ke Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi