Bernardo Silva: Target Portugal Juara Piala Dunia 2022

Bernardo Silva: Target Portugal Juara Piala Dunia 2022
Pemain Manchester City, Bernardo Silva, bertepuk tangan kepada para penggemar saat melakukan pemanasan selama pertandingan babak ketiga Piala Carabao melawan Chelsea di Stadion Etihad pada 9 November 2022 (Reuters/Craig Brough)

Analisadaily.com, Qatar - Portugal memang belum pernah memenangkan Piala Dunia dan mereka hanya pernah finis di tempat ketiga pada tahun 1966. Tetapi sekarang, tim ini mempunyai target yang fantastis, yaitu menjadi juara di Piala Dunia 2022 di Qatar yang mulai bertanding pada Minggu (20/11) pekan depan.

Gelandang Portugal, Bernardo Silva, tidak segan-segan menyampaikan target tersebut, karena melihat kemampuan timnya. Namun, ia mengaku semua soal mencapai tujuan tersebut harus dilakukan pelan-pelan, fokus pada setiap pertandingan, termasuk juga saat latihan.

"Tentu saja, saya memikirkannya. Itu adalah impian setiap anak. Memenangkan Piala Dunia, kompetisi terbesar dalam sepak bola, jelas merupakan impian yang kita semua miliki, tetapi kita akan menjalaninya satu per satu karena menurut saya itulah cara terbaik, memenangkan kejuaraan apa pun, apakah itu untuk klub Anda atau negara Anda," kata Silva dilansir dari Reuters, Minggu (13/11).

"Target kami juara tapi harus pelan-pelan, pertandingan demi pertandingan. Fokusnya adalah pada sesi latihan kami berikutnya, pertandingan, pemulihan, latihan lagi, pertandingan berikutnya dan seterusnya. Seperti itu, kami akan sampai di sana," tutur Silva.

Portugal membuka kampanye mereka di Qatar pada 24 November melawan Ghana di Grup H, yang juga berisi Korea Selatan dan Uruguay.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi