Soal Striker Jerman, Yousoufa Moukoko Hanya Tahu Miroslav Klose

Soal Striker Jerman, Yousoufa Moukoko Hanya Tahu Miroslav Klose
Striker muda Jerman, Yousoufa Moukoko bersama Manuel Neuer (Reuters/John Sibley)

Analisadaily.com, Qatar - Striker muda seperti Yousoufa Moukoko, disebut hampir tidak memiliki ingatan tentang pemain hebat Jerman di masa lalu selain Miroslav Klose yang sudah pensiun, tetapi sifatnya yang berani membuatnya siap untuk panggung besar.

Ditanya siapa mantan striker Jerman yang dia kagumi, pemain berusia 17 tahun ini mengatakan dia hanya tahu pemenang Piala Dunia 2014 Miroslav Klose, pencetak gol terbanyak sepanjang masa di kompetisi itu.

"Saya bahkan belum lahir tetapi Miroslav Klose, saya telah melihat video darinya. Yang lain saya bahkan tidak ada di sana," kata Moukoko, yang akan berusia 18 tahun pada hari Minggu.

Bagi kaptennya, Manuel Neuer, veteran berusia 36 tahun, masa lalu tidak berperan di Piala Dunia di Qatar dan Moukoko serta sesama remaja Jamal Musiala sudah sepenuhnya terintegrasi meskipun usia mereka masih muda dan bersemangat untuk pergi.

"Mereka berani tapi dengan cara yang positif," kata Neuer, duduk di sebelah Moukoko.

"Mereka berani melakukan banyak hal di lapangan. Penting untuk membawa keberanian ini dalam latihan dan saat mereka bermain, sehingga lawan bisa melihatnya. Anda dapat melihat Mouki benar-benar terintegrasi. Dia berani angkat bicara; kami cepat mengenal satu sama lain dan kami memiliki hubungan yang baik," ujarnya.

Jerman memulai pertandingan Grup E Piala Dunia mereka melawan Jepang pada hari Rabu sebelum juga menghadapi Spanyol dan Kosta Rika. Moukoko mendapat panggilan kejutan bulan ini setelah mencetak enam gol di liga untuk Borussia Dortmund. Jerman kekurangan striker menyusul cedera pra-turnamen pada Timo Werner dan Lukas Nmecha.

"Seorang penyerang ada untuk mencetak gol. Saya di sini karena pelatih yakin saya bisa membantu tim. Saya akan memberikan segalanya dan menikmatinya. Tidak dipahami bahwa pada usia 17 tahun Anda akan berada di sini," ucapnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi