Piala Dunia 2022, Fans Argentina Kembali Temukan Rasa Percaya Diri

Piala Dunia 2022, Fans Argentina Kembali Temukan Rasa Percaya Diri
Fans di Buenos Aires menonton Polandia melawan Argentina di Buenos Aires, Argentina. (Reuters/Agustin Marcarian)

Analisadaily.com, Palermo - Pendukung Argentina semakin percaya diri setelah tim kesayangan mereka berhasil lolos dari fase Grup C usai mengalahkan Polandia 2-0 di laga terakhir penyisihan grup, Kamis (1/12) dini hari tadi.

Rasa euforia mengudara di negara itu, khususnya di lingkungan Buenos Aires di Palermo, di mana ribuan penggemar yang gembira berkerumun untuk menonton pertandingan di layar raksasa di taman.

"Saya sangat percaya pada grup ini. Sejak Copa America mereka bersemangat, jadi saya sangat percaya pada mereka," kata kata seorang penggemar, Nadir Cabrera (25), mengacu pada kemenangan turnamen regional negara itu tahun 2021.

Argentina membutuhkan kemenangan untuk memastikan lolos ke babak sistem gugur setelah kekalahan mengejutkan di pertandingan pembuka melawan Arab Saudi diikuti dengan kemenangan meyakinkan 2-0 atas Meksiko.

"Kami pulih dari Arab dan setelah dua pertandingan hebat ini, kami kembali bersemangat!," ucap Uriel Vieitez, 19, mengatakan kepada Reuters saat dia merayakannya di jalan-jalan ibu kota Buenos Aires dengan mengenakan kaus dan topi Argentina beberapa menit setelah kemenangan Argentina.

Sekolah menangguhkan kelas lebih awal dan kantor menangguhkan pekerjaan selama dua jam di negara Amerika Selatan untuk menonton tim "albiceleste" yang menjamin tempat mereka di babak sistem gugur.

Tim Argentina ingin dinobatkan sebagai juara dunia lagi setelah 36 tahun sejak kemenangan Piala Dunia terakhirnya ketika Diego Maradona menjadi bintang negara itu.

Setelah menyegel tempat pertama di Grup C, Argentina akan bermain pada hari Sabtu melawan Australia di babak sistem gugur pertama. Pemenang pertandingan itu kemudian akan melawan pemenang antara Belanda dan Amerika Serikat di perempat final.

Messi, yang bersinar dalam pertandingan melawan tim yang dipimpin oleh bintang Polandia Robert Lewandowski, sekali lagi meminta kepada para penggemar Argentina, seperti seminggu yang lalu, untuk memiliki keyakinan.

"Kepada orang-orang: sama seperti di awal, ketika kami memulai dengan buruk dan dengan kekalahan, kami pergi dengan tenang, grup akan terus seperti ini dan mudah-mudahan kami bisa terus tampil seperti hari ini," katanya usai pertandingan.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi