Praktik Pungutan Liar di Taman Teladan Resahkan Pengunjung

Praktik Pungutan Liar di Taman Teladan Resahkan Pengunjung
Lurah Teladan Barat, Juni Hardian, menemui pengunjung di Taman Teladan dan meminta agar melapor jika terdapat ada pungutan liar, Kamis (22/12). (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Taman di sekitar Stadion Teladan, Kota Medan, memang menjadi salah satu lokasi yang ramai dikunjungi warga untuk berbagai macam aktivitas, termasuk olah raga dan bersantai. Namun belakang, suasana ini terganggu karena maraknya praktik pungutan liar di kawasan terserbut, sehingga membuat masyarakat resah.

Berkaitan dengan itu, Lurah Teladan Barat, Juni Hardian, berkolaborasi dengan Babinkamtibmas beserta jajaran Kepala Lingkungan turun ke lokasi untuk melakukan sosialisasi serta menindak warga yang diduga melakukan pungutan liar terhadap pengunjung.

"Kita banyak dapat laporan adanya pungli terutama di arena permainan dan toilet. Dalihnya uang keamanan dan uang kebersihan," tutur Juni, Kamis (22/12).

Kata dia, jika pungli di Taman Teladan ini tidak segera ditindak maka akan mengganggu pengunjung dan menyebabkan citra taman yang harusnya menjadi lokasi untuk bersantai menjadi tak nyaman lagi untuk didatangi.

"Pak wali juga sudah menegaskan, tidak boleh ada pungli di Kota Medan. Apalagi ini fasilitas umum dan bisa mengganggu ketertiban. Jadi akan kita lakukan tindakan," ucapnya.

Sejumlah orang sudah berhasil ditangkap dari lokasi dan sudah diberi imbauan agar tak melakukan pungli.

"Tetapi masih kita lakukan pembinaan, namun bila mengulanginya akan kita pidanakan," tegas Juni.

Juni mengimbau kepada para pengunjung untuk tidak takut melaporkan kepada pihak berwenang jika masih menemukan adanya pungli di wilayahnya.

Dia meminta supaya pengunjung dan warga agar segera melapor jika menemukan adanya pungli. Tidak perlu takut, dari kelurahan sudah memberikan imbauan kepada para kepala lingkungan agar dapat menjaga keamanan dan memberikan kenyamanan bagi warga di Kelurahan Teladan Barat Ini.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi