Serap Aspirasi Rakyat, Ongku P Hasibuan Reses ke Dapil Sumut II

Serap Aspirasi Rakyat, Ongku P Hasibuan Reses ke Dapil Sumut II
Anggota DPR RI, Ongku P Hasibuan, membagikan sembako dan kalender saat reses (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Palas - Anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat, Ongku P Hasibuan atau OPH, reses ke Daerah Pemilihan (Dapil) Sumut II, Jumat (23/12).

Dalam masa reses persidangan tahap II, Ongku Hasibuan disambut hangat oleh masyarakat Kabupaten Padang Lawas (Palas).

"Satu bulan pascasaya dilantik sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Dapil Sumut II, saya telah berkunjung ke beberapa daerah untuk menyerap aspirasi masyarakat, khususnya di Dapil Sumut II, sebagai salah satu tugas pokok dan fungsi serta kewajiban saya sebagai wakil rakyat, yaitu turun ke daerah menjaring aspirasi masyarakat dan memperjuangkannya di pusat," kata Ongku P Hasibuan pada wartawan Sabtu (24/12).

Kata dia, meskipun aspirasi masyarakat dan pemerintah di wilayah Provinsi Sumut, khususnya Dapil Sumut II beragam, aspirasinya tetap diserap dan diperjuangkan melalui Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat yang ada di komisi.komisi terkait.

Selain reses ke Lubuk Bunut, ia juga akan berkunjung ke Desa Binanga Tolu-Huristak, yang dimana daerah tersebut memiliki nilai historis tinggi karena kampung halamannya.

Ia juga akan berkunjung ke beberapa Kab/Kota Dapilnya seperti, Padanglawas Utara, Tapanuli Selatan, Padangsidempuan, dan Mandailing Natal.

Menurut Anggota Komisi II ini, sejauh ini Tapanuli Bagian Selatan, khususnya Padanglawas sudah sangat jauh tertinggal dengan Kabupaten/Kota tetanga eks Tapanuli Bagian Selatan, baik dari segi infrastruktur.

"Coba bayangkan bila kita datang ke Padanglawas ini dari Medan harus ditempuh dengan jarak yang cukup panjang dan memakan waktu cukup lama, kemudian jika melalui provinsi tetangga pun, baik Riau maupun Sumatera Barat juga membutuhkan energi yang sama. Ditambah kondisi jalan baik jalan yang menjadi domain kabupaten/kota, provinsi bahkan jalan nasional banyak yang rusak dan sangat membahayakan," terangnya.

Sebagai Anggota Komisi II DPR RI yang juga bermitra kerja dengan Kemendagri dan pemerintah daerah lainnya, jika saja moratorium pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) dicabut, mungkin ini adalah kesempatan yang baik bagi masyarakat Tapanuli Bagian Selatan untuk memperjuangkan kembali terwujudnya Provinsi Sumatera Tenggara.

"Agar percepatan pembangunan daerah Tapanuli Bagian Selatan ini segera terwujud. Dan saya siap mengawal," paparnya.

Pada reses tersebut ia tidak lupa membagikan beberapa paket sembako dan kalender kepada konstituennya.

Ketua DPC Partai Demokrat Padanglawas, M Dayan Hasibuan berharap kedatangan Ongku Hasibuan dapat membawa dampak perubahan untuk Kabupaten Palas, khususnya Desa Lubuk Bunut, Kecamatan Hutaraja Tinggi.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi