Dokkes Periksa Kesehatan Personil Operasi Lilin Toba 2022

Dokkes Periksa Kesehatan Personil Operasi Lilin Toba 2022
Personil Sie Dokkes Polres Tapanuli Utara melakukan pemeriksaan kesehatan sejumlah personil lapangan Operasi Lilin Toba (Analisadaily/Emvawari Chandra Sirait)

Analisadaily.com, Sipoholon - Personil Seksi Kedokteran dan Kesehatan Kepolisian Resort Tapanuli Utara memeriksa kesehatan personil lapangan di sejumlah pos Operasi Lilin Toba pengamanan dan pelayanan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023

Kasi Humas Polres Taput, Ipda Gaung Wiratama, mengatakan pemeriksaan kesehatan terhadap personil lapangan ini dilakukan di Pos Pelayanan II Nataru yang terletak di Sipoholon.

Selain melakukan pemeriksaan kesehatan personil lapangan, petugas seksi kesehatan juga sekaligus memberikan bekal kesehatan.

"Adapun bekal kesehatan yang diberikan berupa vitamin, masker, dan hand sanitizer,"ujarnya, Sabtu (24/12).

Dia mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan ini, tidak ada ditemukan personil yang mengalami tekanan darah tinggi (Hipertensi) maupun tekanan darah rendah (Hipotensi), sehingga seluruh personil dalam kondisi sehat.

"Dilaporkan, tidak ditemukan personil yang mengalami tekanan darah tinggi (Hipertensi) maupun tekanan darah rendah (Hipotensi), sehingga seluruh petugas jaga dalam kondisi sehat,"imbuhnya.

Tes Urine

Gaung menambahkan, selain melakukan pemeriksaan kesehatan personil lapangan, petugas Sie Dokkes, juga melakukan tes urine dan minuman keras terhadap terhadap 5 orang pengemudi.

"Personil secara bersama-sama dengan Satuan Narkoba, melakukan pemeriksaan urine narkoba dan miras terhadap pengemudi angkutan umum,"katanya.

Dia mengatakan, dari hasil pemeriksaan tes urine dan miras terhadap 5 orang pengemudi ini untuk sementara hasilnya negatif.

"Pemeriksaan urine narkoba terhadap 5 orang pengemudi ini untuk sementara hasilnya negatif,"imbuhnya.

(CAN/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi