Personel Polres Asahan Bersama Gegana Amankan Perayaan Natal

Personel Polres Asahan Bersama Gegana Amankan Perayaan Natal
Personel Gegana Detasemen Sat Brimob Polda Sumut melaksanakan di lokasi perayaan Natal Oikumene Kisaran, Selasa (27/12) (Analisadaily/Arifin)

Analisadaily.com, Kisaran - Personel Polres Asahan bersama Detasemen Gegana Penjinak blBom (Jibom) Sat Brimob Polda Sumut melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah Natal Oikumene yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Kisaran, Selasa (27/12).

Kegiatan pengamanan itu langsung dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Asahan AKP Ilham Harahap dan Waka SubDen Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut, AKP Joko Siswoyo.

05 Apr 2024 10:59 WIB

Repdem Asahan Dukung Rianto Maju di Pilkada

06 Mar 2024 18:40 WIB

2 Pelaku Narkoba Ditangkap

Tujuan dari kegiatan ini memberikan rasa aman dan nyaman kepada tamu dan undangan yang akan melaksanakan perayaan Natal Oikumene Kabupaten Asahan, guna mengantisipasi teror dan hal-hal yang dapat mengganggu pelaksanaan perayaan tersebut.

Giat sterilisasi berjalan aman dan lancar, tidak ada ditemukan barang-barang yang di curigai yang dapat mengganggu kegiatan ibadah.

Sebelum melakukan pengamanan personel diberikan arahan untuk selalu waspada terhadap situasi, waspada terhadap orang-orang yang tidak dikenal, selalu jaga kekompakan, mengingatkan kembali Standar Operasional Prosedur (SOP) pengamanan dan melayani masyarakat dengan baik serta berkoordinasi dengan panitia perayaan Natal Oikumene.

Kasat Samapta Polres Asahan, AKP Ilham Harahap, menyampaikan imbauan tetap dilakukan kepada seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan memelihara stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayahnya masing-masing.

"Dengan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif yang kita jaga dan pertahankan maka akan tercipta kenyamanan dalam lingkungan, khususnya umat Nasrani yang sementara menjalankan Ibadah Natal Oikumene," ucapnya.

(ARI/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi