Majelis Taklim Al Haura Sumut Silaturahmi ke Tuan Guru Besilam

Majelis Taklim Al Haura Sumut Silaturahmi ke Tuan Guru Besilam
Majelis Taklim Al Haura Sumut Silaturahmi ke Tuan Guru Besilam (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Langkat - Barangsiapa ingin dilapangkan rizkinya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah ia menyambung tali silaturahmi. Demikian isi hadis sahih HR Bukhari & Muslim.

Hadis itu pulalah yang dipedomani Majelis Taklim Dan Zikir Al Haura Sumatera Utara (Sumut) dan Al Haura Kabupaten Langkat kala bersilaturahmi ke Tuan Guru Babussalam XII, Syeikh Zikmal Fuad, Kamis (29/12) di Besilam Langkat.

"Barangsiapa ingin dilapangkan rizkinya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah ia menyambung tali silaturahmi. Hadis Riwayat Bukhari Muslim," kata Ketua Umum Majelis Taklim dan Zikir Al Haura Sumut, Ernawati Sitepu, sebelum silaturahmi berlangsung.

Silaturahmi 100 ibu-ibu majelis Al Haura tersebut disambut langsung Tuan Guru Babussalam Zikmal Fuad. Kepada Tuan Guru, Ernawati Sitepu menyampaikan Majelis Taklim Dan Zikir Al Haura Sumut baru berusia satu tahun berjalan dan berdakwah.

"Kami baru menggelar pelantikan pada 7 November 2022 di Aula Rumah Dinas Gubernur Sumut dan dihadiri langsung Pembina Al Haura yakni Gubsu Edy Rahmayadi dan Anggota DPR RI Raden Romo Syafii," terang Ernawati.

Ernawati juga berharap kepada Tuan Guru bisa membimbing Majelis Al Haura dalam melakukan kegiatan-kegiatan di jalan dakwah.

Majelis Taklim Al Haura Sumut Silaturahmi ke Tuan Guru Besilam (Analisadaily.com/Istimewa)
"Kami mohon bimbingan dari Tuan Guru agar kami tidak salah dalam syiar agama. mohon doanya agar Al Haura semakin sukses untuk ke depannya. Mohon bantu doa Tuan Guru agar kami jadi isteri yang Solehah, banyak rezeki dan diberikan anak-anak yang Soleh dan solehah serta suami dan anak-anak kami lancar pula rezekinya. Amin," ungkap Ernawati diamini majelis yang berhadir.

Tuan Guru Syeikh Zikmal Fuad dalam nasihatnya mengingatkan kepada semua yang hadir tentang amal.

"Nasihat ini juga untuk saya itu ada 3. Amal syariat, Amal tarikat dan Amal Hakikat," terang Tuan Guru Syeikh Zikmal Fuad.

Amalan tarikat itu, kata Tuan Guru yakni Sholat berjamaah, salat tepat awal waktu dan menjaga wudhu.

"Allah akan menurunkan bantuan ketika kita Siap. Siap itu dari memperbaiki diri. Jangan pernah merasa lebih baik bahkan dari orang yang kafir sekalipun. Urusan dunia tidak meminta tapi berzikir dan tetap pada urusan akhirat memintalah kepada ALLAH SWT," sebut Tuan Guru.

Usai silaturahmi, Majelis Al Haura melakukan wisata religi dengan menziarahi Makam Tuan Guru Babussalam XI, Syekh Abdul Wahab Rokan.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi