Detik-detik Tabrakan Truk Vs Brio di Depan Mapolres Asahan Terekam Kamera CCTV

Detik-detik Tabrakan Truk Vs Brio di Depan Mapolres Asahan Terekam Kamera CCTV
Detik-detik Tabrakan Truk Vs Brio di Depan Mapolres Asahan Terekam Kamera CCTV (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Kisaran - Kecelakaan lalu lintas terjadi di ruas Jalinsum Medan-Rantauprapat Kilometer 160-161 di Jalan Ahmad Yani, tepatnya di depan Mapolres Asahan terekam kamera CCTV, Senin (2/1).

Dalam rekaman CCTV, tampak Brio BK 1827 VU yang dikemudikan Bobo Sutejo (34) warga Kecamatan Tinggi Raja, Kabupaten Asahan, membawa penumpang 2 orang tabrakan dengan trul BK 9063 YM yang dikemudikan Sutrisno (43) warga Kecamatan Buntu Pane, Kabupaten Asahan.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, karena sopir dan penumpang mobil Brio hanya mengalami luka ringan. Sedangkan sopir truk tidak mengalami luka sedikitpun.

Kapolres Asahan, AKBP Roman Smaradhana Elhaj mengatakan, peristiwa ini terjadi berawal saat pengemudi Brio, Bobo Sutejo, melaju dari arah Medan menuju Rantau Prapat.

Ketika melintasi lokasi kejadian, di depan Mapolres Asahan, saat berpapasan Brio tiba-tiba masuk ke jalur berlawanan. Karena Jarak sudah terlalu dekat, akhirnya tabrakan tidak bisa terhindarkan.

Mobil Brio menabrak bagian depan sebelah kanan, tepat di ban kanan truk, sehingga mengalami rusak depan.

"Usai kejadian, para penumpang dan sopir langsung dievakuasi ke RSU Wira Husada Kisaran guna mendapatkan perawatan medis," kata Roman.

Lebih lanjut Roman menjelaskan, faktor penyebab kecelakaan ini karena kurang hati-hatinya pengemudi Brio, karena saat mengemudi masuk ke jalur berlawanan sehingga mengakibatkan kecelakaan.

"Ini kelalaian dari sopir minibus tersebut, karena masuk ke jalur berlawanan, kepada sopir agar lebih berhati-hati dalam mengendarai kendaraan, kalau mengantuk lebih baik istirahat," jelasnya.

(ARI/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi