Zahir Berharap JKI Dapat Bersinergi dengan Pemkab Batubara

Zahir Berharap JKI Dapat Bersinergi dengan Pemkab Batubara
Pelantikan pengurus pengcab JKI Batubara periode 2022-2027 dan pelaksanaan ujian kenaikan tingkat Judoka Kungfu Indonesia se Sumatera Utara di Desa Simpang Gambus, Kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batubara, Minggu (15/1). (Analisadaily/Alpian)

Analisadaily.com, Batubara - Bupati Batubara, Zahir, berharap Judoka Kungfu Indonesia (JKI) Batubara dapat bersinergi dengan Pemerintah menjalankan visi dan misi di bidang prestasi olahraga.

Zahir mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada panitia pelaksana dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Batubara yang telah memberikan sumbangsihnya dalam pelaksanaan acara ini, dan tak lupa saya ucapkan selamat atas pelantikan pengurus judoka kungfu indonesia (JKI) Kabupaten Batubara.

"Saya ingin JKI Batubara dapat menjadi organisasi yang mampu memayungi dan mengayomi para atlet–atlet Judoka Kungfu di Batubara dan dapat bersinergi dengan pemerintah," harap Zahir, Minggu (15/1).

JKI Batubara merupakan olahraga beladiri yang baru berkembang di Indonesia. Sejalan dengan amanat undang-undang nomor 3 tahun 2005 tentang sistem keolahragaan nasional, yang pada intinya olahraga dibagi dalam 3 kelompok, diantaranya, olahraga masyarakat dan rekreasi, olahraga fungsional, dan olahraga prestasi.

Berdasarkan itu, ia mengimbau pengurus JKI Batubara dapat menjalankan visi dan misi pemerintah Batubara dalam bidang olahraga, dengan pemikiran olahraga prestasi ini dapat dijadikan sebagai instrumen kompetitif generasi muda.

Apabila hal di atas terlaksana, tentunya bukan hanya prestasi yang dapat dicapai, tapi lebih dari itu dan akan tercipta sumber daya manusia yang sehat, berkualitas dalam mengisi pembangunan di negeri keramat tanah bertuah ini menuju Batubara bisa.

"Saya salut dan merasa bangga dengan JKI Batubara yang telah memperoleh banyak prestasi dan sekaligus sebagai tuan rumah ujian kenaikan tingkat yang dilaksanakan di Batubara. Semoga JKI Batubara tetap jaya," ujarnya.

Ketua Panitia Pelantikan Pengurus Pengcab JKI Batubara dan Pelaksanaan Ujian Kenaikan Tingkat Judoka Kungfu Indonesia Se Sumut, Bripka Tarida Sitinjak, menjelaskan kenaikan tingkat JKI SE Sumatera Utara diikuti sebanyak 170 orang yang tergabung dalam beberapa sasana se Sumatera Utara, ujarnya.

(AP/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi