4 Rumah di Desa Kineppen Karo Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp 500 Juta

4 Rumah di Desa Kineppen Karo Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp 500 Juta
Garis polisi terpasang di lokasi kebakaran, di Desa Kineppen, Karo (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Karo - Sebanyak 4 unit rumah milik warga di Desa Kineppen, Kecamatan Munte, Kabupaten Karo, terbakar. Peristiwa ini terjadi Rabu (18/1) sekira pukul 13.30 WIB.

Informasi dihimpun Analisadaily.com, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian material diperkirakan mencapai Rp 500 juta.

Kapolres Tanah Karo, AKBP Ronny Sidabutar, melalui Kapolsek Munthe, AKP Jokner Malau, membenarkan peristiwa kebakaran tersebut.

"Sebanyak empat unit rumah warga hangus terbakar, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, kerurgian ditaksir sekitar Rp 500 juta," jelas Kapolsek.

Pihaknya mengetahui peristiwa tersebut setelah menerima informasi dari masyarakat, dan langsung segera menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Peristiwa berawal dari terbakarnya rumah milik Roy Ginting (35) dan menyebar ke rumah sebelahnya milik Midah br Karo (57), Sulaiman Bangun (52) dan Semangat Sitepu (80).

Di lokasi kebakaran, personel Polsek Munthe bersama Koramil 06 Munthe dan masyarakat langsung berupaya memadamkan api, sembari menunggu pihak Damkar.

Api akhirnya dapat dipadamkan dengan bantuan Damkar Pemda Karo dibantu personel Polsek Munthe dan masyarakat setempat.

Satu unit rumah milik Tambar Malem Bangun (40) terpaksa dirusak sebagai upaya pemadaman untuk mencegah meluasnya api. Penyebab terjadinya kebakaran rumah diduga akibat arus pendek listrik dari rumah milik Roy Ginting.

"Untuk kepentingan penyelidikan, kita telah memasang haris polisi dan mengamankan barang bukti sisa kebakaran," ungkap Jokner.

(DIK/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi