Info Cuaca Sumut Sabtu 21 Januari 2023: Hujan Guyur Sejumlah Wilayah

Info Cuaca Sumut Sabtu 21 Januari 2023: Hujan Guyur Sejumlah Wilayah
Ilustrasi (Analisadaily/Reza Perdana)

Analisadaily.com, Medan – BMKG mengeluarkan informasi prakiraan cuaca dan titik panas atau hotspot untuk wilayah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) pada Sabtu, 21 Januari 2023.

Prakirawan Christin A. Matondang melaporkan, pagi hari hujan sedang di Langkat, Medan, Deliserdang, Serdang Bedagai, Binjai, Nias, Tebingtinggi, Batubara, dan sekitarnya.

Siang dan sore hari berpotensi hujan lebat di wilayah Langkat, Binjai, Karo, Dairi, Humbahas, Tapanuli Utara, Tapanuli Tengah, Tapanuli Selatan, Pakpak Bharat, Padangsidempuan, Padanglawas, Mandailing Natal, dan Nias.

Malam hari berpotensi hujan sedang hingga lebat di wilayah Pakpak Bharat, Humbahas, Tapanuli Utara, Tapanuli Tengah, Tapanuli Selatan, Padanglawas, Padanglawas Utara, Nias dan Mandailing Natal.

Dini hari berawan banyak dan berpotensi hujan ringan pesisir timur Sumut yaitu di Langkat, Sergai, Medan, Batubara, Deliserdang dan sekitarnya.

“Suhu udara 18.0 hingga 31.0 derajat Celcius,” ujarnya.

Kelembapan udara 65 hingga 98 persen. Angin Utara-Timur per 10 hingga 30 km per jam.

Peringatan dini, waspada potensi hujan sedang hingga lebat diiringi guntur dan angin kencang di wilayah pegunungan, lereng barat, dan pantai barat Sumut pada sore hingga malam hari.

“Titik panas atau hotspot di Sumut nihil,” tandasnya.

(RZD/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi