PKS Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Jalan Bromo Medan

PKS Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Jalan Bromo Medan
PKS Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Jalan Bromo Medan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Medan menyalurkan bantuan berupa sembako, pakaian layak pakai, dan uang tunai kepada korban kebakaran di Kelurahan Tegal Sari III, Kecamatan Medan Area, Kota Medan, Minggu (22/1).

Total bantuan senilai Rp 30 juta. Bantuan ini bersumber daei para sumbangan kader-kader PKS dari berbagai tingkatan struktur, warga, dan donatur lainnya yang juga dibuka posko di lokasi kebakaran oleh pengurus DPC PKS Medan Area yang diketuai Rahmad Dani.

"Alhamdulillah, sebelumnya ucapan terima kasih kepada semuanya yang terlibat, total dana yang terkumpul semuanya senilai Rp 30 juta, dan kita serahkan langsung kepada warga," ujarnya.

Bantuan yang diberikan sebanyak 14 paket berupa uang tunai, mi instan, gula, biskuit, telur, jahe madu, kain sarung, dan pakaian layak pakai. Kebakaran diduga kuat karena korsleting arus pendek listrik. Satu-satunya yang pertama membuka posko bantuan berasal dari partai politik adalah PKS.

“Posko ini adalah Pusat Pelayanan PKS untuk bantuan korban kebakaran warga Bromo, yang sudah berdiri sejak musibah kebakaran terjadi pada 19 Januari lalu oleh Pengurus PKS tingkat kecamatan,” terang pria yang akrab disapa Ustaz KML.

KML secara simbolis menyalurkan bantuan dari yang sudah terkumpul pada posko pelayanan, serta disaksikan dan dibantu oleh jajaran posko pelayanan BPBD Kota Medan secara simbolis kepada masyarakat.

“Yang tabah dan sabar, mudah-mudahan bantuan ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya okeh bapak ibu sekalian,” kata KML saat sambutan.

Penyerahan ini ditutup langsung secara khidmat dengan doa bersama oleh Hanafi selaku Anggota DPRD Sumut F-PKS, turut hadir juga Wahyudi Ketua MPD PKS Medan, Rudiyanto Sumangunsong, Anggota DPRD Kota Medan, Doli Indra Rangkuti Sekretaris DED PKS Kota Medan.

Ketua Bidang Kaderisasi Sri Rezeki, Ketua BPJE PKS Kota Medan Syahril Rudi Siregar, Ketua Bidang Humas Alan Bangun Siregar, sekretaris BPC 4 Zulfan Iskandar, Ketua DPC PKS Medan Kota Robin Ginting dan jajaran pengurus lainnya.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi