Rayakan HUT Megawati, Ini yang Dilakukan Para Kader PDI Perjuangan Sumut

Rayakan HUT Megawati, Ini yang Dilakukan Para Kader PDI Perjuangan Sumut
Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Rapidin Simbolon saat Rayakan HUT Megawati. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Beberapa waktu lalu, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 76. Para kader PDI-P di seluruh Indonesia pun merayakannya dengan penuh suka cita, tak terkecuali para kader PDI Perjuangan Sumatera Utara.

Merayakan HUT Megawati, DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara (Sumut) membuka dapur umum selama lima hari dan menyiapkan 500 kotak makanan sehat perhari dan akan dibagikan kepada masyarakat kurang mampu.

DPD PDI Perjuangan memberikan makanan sehat ini kepada ibu-ibu yang sedang hamil, ibu menyusui, lansia dan penyandang disabilitas serta menggelar pelatihan pijit bayi sehat.

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Rapidin Simbolon mengatakan, program ini dilaksanakan di tingkat DPD dan DPC di 33 Kabupaten/Kota di Sumut dan diselenggaran secara serentak di seluruh Indonesia.

Rangkaian kegiatan ini merupakan arahan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

"Inilah fokus kerja kami di HUT PDI Perjuangan dan HUT ibu Ketua Umum, berbagi kepada masyarakat yang perlu diperhatikan, kami juga senang melakukan hal ini," kata Rapidin di Kantor DPD PDI Perjuangan.

"Pesan dari ibu ketua umum, kader PDIP diperintahkan untuk membantu masyarakat. Beliau tidak suka kader datang dan menyampaikan selamat, namun memerintahkan agar kader menyapa dan membantu masyarakat," sambungnya.

Mantan Bupati Samosir ini menambahkan, pemberian makanan sehat ini rencananya akan disalurkan kepada pengendera Ojek Online (Ojol), pengendara Becak Bermotor (Betor), kuli bangunan dan kepada pengurus panti asuhan.

"Kami tidak hanya bekerja secara politik, kami juga bekerja secara fakta, itulah ciri kerja PDIP. Kami tidak mau berhenti, walaupun harus bergotong royong dalam menjalankan program partai ini," tegasnya.

Delpin Barus Buka Dapur Umum

Tak ingin ketinggalan, Anggota DPRD Sumut Fraksi PDI Perjuangan Delpin Barus juga turut membuka dapur umum selama 4 hari (21 - 25 Januari 2023) di kediamannya Kompleks Perumahan BTN Kota Tebing

Dapur umum tersebut memproduksi berbagai jenis makanan sehat yang dibagikan kepada 10.000 masyarakat yang terdiri dari lansia, ibu hamil dan menyusui di masyarakat kurang mampu dan anggota PDI Perjuangan di Serdang Bedagai dan Kota Tebing Tinggi.

"Hal ini saya lakukan dengan dua motivasi, pertama melaksanakan Intruksi DPP untuk memeriahkan HUT PDI Perjuangan Ke 50 Tahun dan Hari Lahir Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri Ke 76 tahun dan kedua sebagai ucapan terima kasih saya kepada masyarakat Sergei dan Tebing Tinggi yang telah mempercayakan saya sebagai wakil mereka di DPRD Sumut," ungkap Delpin Barus.

Anggota DPRD Sumut Delpin Barus saat kegiatan Open House di rumahnya.
Selain membuka Dapur Umum, Delpin juga melaksanakan pesta rakyat melalui Open Housenya yang dilaksanakan pada Sabtu (22/1/2023) yang dihadiri ribuan warga.

Turut hadir dalam open house tersebut Bupati Sergai sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Dharma Wijaya, Wakil Ketua DPD Sumut Dr. Aswan Jaya, Ketua DPC Partai Kota Tebing Tinggi dan seluruh kader PDI Perjuangan.

"Harapan kita bahwa Dapur Umum dan Open House ini memberikan makna yang baik ditahun 2023 yang merupakan tahun politik, penting bagi kami untuk senantiasa dekat dengan masyarakat dan tentunya terus memohon dukungan kepada PDI Perjuangan pada Pemilu 2024 nanti," pungkas Delpin Barus.


(BR)

Baca Juga

Rekomendasi