Radiapoh, Zonny Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Sarmahita Damanik

Radiapoh, Zonny Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Sarmahita Damanik
Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Wakil Bupati, Zonny Waldi di lokasi Masjid Sarmahita Damanik, Jumat (27/1). (Analisadaily/Fransius Hartopedi Simanjuntak)

Analisadaily.com, Simalungun - Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Wakil Bupati, Zonny Waldi, meletakan batu pertama pembangunan Masjid Sarmahita Damanik di Jalan Besar Sidamanik, Huta Tiga Urung Nagori Pamatang Sidamanik, Kecamatan Pamatang Sidamanik. Masjid yang dibangun di atas lahan 20 x 15 meter ini merupakan wakaf dari keluarga Rosliana Sitanggang.

"Niat saya mewakafkan dan membangun masjid adalah karena Allah SWT dan saya persembahkan untuk almarhum suami saya Sarmahita Damanik seorang mualaf yang taat beribadah sampai akhir hidupnya," kata Rosliana.

Masjid juga untuk masyarakat muslim Tiga Urung dan sekitarnya.

"Semoga Masjid ini nantinya bermanfaat untuk kita semua," tambah Rosliana.

"Saya, kalau ada peletakan batu pertama pembangunan rumah ibadah saya pasti datang, karena kalau rumah ibadah dibangun sudah pasti banyak orang baik yang datang untuk beribadah," kata Radiapoh.

Semakin banyak orang baik, maka semakin mudah lah pemerintah melaksanakan roda pembangunan.

"Tidak akan lapar orang yang menyumbangkan sebagian berkat yang ada padanya untuk rumah Tuhan kita, yakinlah," ujarnya.

Untuk itu, ia mengajak masyarakat jangan sungkan-sungkan untuk membantu pembangunan Masjid ini.

"Seperti yang di lakukan oleh Rosliana Sitanggang, saya yakin beliau ini akan lebih makmur nantinya," ucapnya.

Ia berharap, keberadaan Masjid Sarmahita Damanik ini dapat menjadi salah satu pendukung sarana destinasi para pengunjung yang berwisata di Simalungun.

Sebagai bentuk dukungan untuk kelancaran pembangunan masjid tersebut Bupati Simalungun memberikan bantuan 300 sak semen dan Wakil Bupati membantu 150 sak semen. Dalam acara itu juga telah terkumpul dana sekitar Rp 21 juta dan bantuan material bangunan lainnya.

(FHS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi