Berbiaya Rp 30,5 Miliar, Pembangunan Kantor PA Sibuhuan Ditarget Sesuai Jadwal

Berbiaya Rp 30,5 Miliar, Pembangunan Kantor PA Sibuhuan Ditarget Sesuai Jadwal
Kondisi proyek pembangunan Kantor Pengadilan Agama (PA) Sibuhuan di Jalan Ki Hajar Dewantara (Analisadaily/Atas Siregar)

Analisadaily.com, Sibuhuan - Proyek Pembangunan Kantor Pengadilan Agama (PA) Sibuhuan, Kabupaten Padanglawas (Palas) berbiaya Rp 30,5 miliar bersumber dari APBN ditarget selesai sesuai jadwal kontrak.

Penegasan ini disampaikan Humas PT Cantika Dyandra Andre Harahap terkait progres proyek pembangunan Kantor PA Sibuhuan, Senin (30/1).

"Kalau proyek fisiknya sudah rampung sekitar 90 persen, namun kalau secara keseluruhan baru 45 sampai 50 persen," kata Andre.

Andre menjelaskan, proyek pembangunan kantor PA Sibuhuan dananya bersumber dari APBN dengan total biiaya Rp 30,5 miliar. Berdasarkan kontrak kerja dimulai Agustus 2022 atau 285 hari kerja, dan akan berakhir April 2023.

Abdi selaku site manager mengatakan, dari perhitungan sementara, progres pekerjaan yang akan diselesaikan termasuk relief, pemasangan AC, listrik, dan lainnya.

"Kita targetkan, sekalipun masih dalam progres pekerjaan, tetapi masih bisa dituntaskan sesuai jadwal kontrak," katanya.

Apalagi saat ini pengerjaan atap, dan beberapa minggu ke depan sudah selesai. Maka diperkirakan bulan April batas kontrak diperkirakan pekerjaan proyek sudah rampung.

"Yang akan dikebut termasuk bagian interior dan perlengkapan mobiler, serta taman juga masuk dalam volume pekerjaan. Namun untuk pekerjaan yang berat-berat sudah hampir bisa diselesaikan," tandas Abdi.

(ATS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi