Imigrasi Medan Gelar Permohonan Paspor Kolektif Eazy Passport untuk Pegawai PPKS

Imigrasi Medan Gelar Permohonan Paspor Kolektif Eazy Passport untuk Pegawai PPKS
Imigrasi Medan Gelar Permohonan Paspor Kolektif Eazy Passport untuk Pegawai PPKS (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Bertempat di Kantor Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS) Jalan Brigjend Katamso Medan, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan melaksanakan permohonan Eazy Passport. Tingginya antusiasme yang mengikuti layanan paspor kolektif di hari Sabtu, 11 Februari 2023 ini terlihat dari total permohonan sebanyak 87 pemohon.

Dengan jumlah permohonan paspor sebanyak ini, menggambarkan bahwa pelayanan Eazy Passport sangat diminati oleh masyarakat. Khususnya yang memiliki keterbatasan waktu luang untuk melakukan permohonan paspor di hari kerja.

Kepala Bidang Dokumen Perjalanan dan Izin Tinggal Keimigrasian, Widiyanto, meninjau secara langsung pelaksanaan kegiatan dan menyampaikan bahwa layanan Eazy Passport ini hadir sebagai jawaban kepada masyarakat yang membutuhkan paspor namun terkendala dengan waktu dan dilaksanakan dengan jemput bola ke tempat pemohon paspor tersebut.

"Dari 87 total permohonan, ada sebanyak 41 permohonan baru dan 46 untuk penggantian," ungkap Widiyanto.

Eazy Passport kali ini juga dihadiri oleh Kabid Teknologi Informasi dan Komunikasi, Adithia Perdana, Kasi Dokumen Perjalanan, Madriva Rumadyo Gusmaritno, dan Kasi Teknologi Informasi, Ganendra Adi Pratama.

Yusran Pangaribuan, Kepala Oil Palm Science Techno Park, menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Kantor Imigrasi Medan.

“Kami pegawai dan keluarga PPKS Medan sangat terbantu dengan program Eazy Passport dari Kantor Imigrasi Medan. Pengurusannya mudah dan cepat,” ucap Yusran.

Secara terpisah, Kepala Kantor Imigrasi Medan, Johanes Fanny Satria C.A. mengungkapkan bahwa layanan Eazy Passport adalah bentuk pelayanan keimigrasian yang tepat sasaran dan mendekatkan kepada masyarakat umum.

"Respons positif dari masyarakat pelaksanaan Eazy Passport selama ini, kedepannya, program ini akan terus dilaksanakan agar seluruh lapisan masyarakat dapat merasakan kemudahan pengurusan paspor," tutup Fanny.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi