Bupati Humbahas Terima Bantuan Mobiler Sekolah dari Inalum

Bupati Humbahas Terima Bantuan Mobiler Sekolah dari Inalum
Bupati Humbahas Terima Bantuan Mobiler Sekolah dari Inalum (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Balige - Sebagai bentuk kepedulian, Inalum menyerahkan bantuan sarana prasarana pendidikan dan mobiler sekolah seperti meja dan kursi sebanyak 109 set untuk 3 SMP di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) melalui program CSR/TJSL yang diserahkan secara simbolis di ruang rapat Setdakab Humbahas baru-baru ini.

Bantuan ini diserahkan langsung Vice President CSR/TJSL Inalum, Zainudin Iqbal Sidabutar Silalahi, kepada Bupati Humbahas, Dosmar Banjarnahor, didampingi Kadis Pendidikan, Jonny Gultom.

Vice President CSR/TJSL, Zainudin Iqbal Sidabutar Silalahi menjelaskan, bantuan ini merupakan bagian dari bantuan CSR/TJSL mobiler. “Kami berharap bantuan ini nantinya dapat terus berlanjut pada bantuan fasilitas IT. Bantuan yang diberikan sebanyak 109 set mobiler meja dan kursi akan diserahkan kepada 3 sekolah SMP yaitu SMPN 4 Doloksanggul, SMPN 2 Lintongnihuta, dan SMPN 1 Pakkat,” katanya, Rabu (15/2).

“Senang rasanya kami dapat hadir kembali untuk memberikan bantuan sarana dan prasarana pendidikan yakni dalam bentuk mobiler. Tentunya PT Inalum sangat berkepentingan untuk membantu masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan Danau Toba yang merupakan daerah tangkapan air bagi 2 PLTA Inalum, PLTA Siguragura dan Tangga,” sambungnya.

Untuk diketahui, Humbahas merupakan salah satu kabupaten yang berada di kawasan Danau Toba. Sebagai informasi, sekitar Oktober 2022 lalu, Kementerian BUMN ditunjuk sebagai koordinator bagi 9 BUMN untuk pembangunan 10 desa wisata di 4 Kabupaten Toba, Taput, Samosir dan Humbahas. Program ini mendukung Danau Toba sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas.

Bupati Dosmar Banjarnahor mengucapkan terima kasih kepada Inalum atas segala kemurahan hatinya, sehingga Humbang Hasundutan boleh menerima bantuan pendidikan. Harapannya ke depan ada lagi bantuan yang mendukung kepada anak didik agar kualitas pendidikan di sekolah-sekolah Humbang Hasundutan bisa semakin lebih baik.

“Kepada guru dan siswa kami sampaikan agar menjaga lingkungan dengan melakukan kegiatan menanam pohon agar ekosistem di Danau Toba dalam kondisi baik, sekali lagi kami ucapkan terima kasih mudah-mudahan ini menjadi hal yang baik,” ungkapnya.

Kepala SMPN 4 Dolok Sanggul, Seventina Purba mengatakan, “Merasa sangat senang karena melihat situasi dan kondisi sekolah kami dimana banyak kursi yang sangat tidak layak, sangat bangga atas bantuan Inalum yang diberikan kepada kami. Kami berharap semoga tahun depan ada lagi,” tandasnya.

(VIT/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi