Hujan Deras di Sidimpuan Menyebabkan Beberapa Titik Banjir

Hujan Deras di Sidimpuan Menyebabkan Beberapa Titik Banjir
Jalan lintas Sumatera di manegen, dan rumah warga banjir (Analisadaily/Irfan Azhari Nasution)

Analisadaily.com, Padangsidimpuan – Hujan yang mengguyur kota Padangsidimpuan pada pukul 15.00 WIB diperkirakan 3 jam menyebabkan sejumlah titik di kota Padangsidimpuan banjir, dan banyak terlihat masyarakat panik sambil mengkemas barang dari rumah, Minggu (19/2).

Diantaranya di Komplek Sidimpuan Baru, Sitamiang baru, Silandit, yang berada di Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan juga tampak rumah warga direndam banjir.

Desa Manegen dan Goti Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, tampak ketinggian air mencapai 40 cm disebabkan luapan sungai Aek Gambir dan mengakibatkan kemacetan lebih dari 1,5 Meter. Serta sebagian warga terpaksa mengemasi barang-barang perabotan agar tidak ikut rusak.

Sedangkan di Jembatan Siborang, Kelurahan Kantin, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan juga Proyek Dek dan Taman dibawah jembatan senilai Rp.2,3 Miliar terendam dan menjadi totonan warga serta viral dimedsos sebab taman tersebut baru saja selesai dikerjakan.

Salah seorang Warga, Nurul (40) menyebutkan banjir yang terjadi di Desa Manegen dikarenakan luapan sungai.

“Ia, sungai meluap hingga sepertinya tidak dapat menampung debit air, dan menyebabkan banjir di pemukiman warga” Kata Nurul.

Banjur sudah susut, dan banyak masyarakat bekerja bakti membersihkan, sampah maupun bebatuan dan kayu yang berserakn di lingkungan masing - masing.

Rahmat (35) warga Sitamiang baru mengatakan "Alhamdulillah hari ini panas bg, jadi kami bisa menjemur perabotan agar kering, dan membersihkan semua rumah yang sudah kotor, mudah mudahan cuaca bagus, agar tidak terulang lagi" katanya

(IAN/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi