Dukung Transisi Energi, SPBKLU Pertama di Deliserdang Kini Hadir

Dukung Transisi Energi, SPBKLU Pertama di Deliserdang Kini Hadir
Dukung Transisi Energi, SPBKLU Pertama di Deliserdang Kini Hadir (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Deliserdang - Geliat penggunaan Kendaraan Listrik Berbasis Baterai (KLBB) terus menerus digaungkan di Indonesia.

Dari mulai munculnya Instruksi Presiden (INPRES) tahun 2022 tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) Sebagai Kendaraan Dinas Operasional dan/atau Kendaraan Perorangan Dinas Instansi Pemerintah Pusat dan Pemerintahan Daerah, hingga saat ini munculnya intensif sebesar Rp 7.000.000 untuk pembelian motor listrik.

Moment ini membuat PLN sebagai penyedia layanan listrik sangat antusias menyediakan fasilitas charging bagi kendaraan listrik, salah satunya adalah PLN UP3 Lubukpakam. Di bawah kepemimpinan Deny Fitrianto selaku Manager PLN UP3 Lubuk Pakam, kini di Deliserdang telah hadir Stasiun Pengisian Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU) pertama yang telah beroperasi. SPBKLU pertama ini berada di Halaman Parkir PLN UP3 Lubukpakam, tepatnya di Jalan Tanjung Garbus No. 123, Desa Jati Sari, Lubukpakam.

Deny mengatakan PLN akan terus berupaya mendukung transisi energy ke arah yang lebih baik, bersih dan ramah lingkungan. Dengan terus berupaya menghadirkan fasilitas-fasilitas umum untuk pengisian baterai kendaraan listrik di sejumlah lokasi dan tempat strategis sehingga memudahkan pengguna kendaraan listrik untuk melakukan pengisian baterai.

“Kami senang saat ini sudah hadir SPBKLU di Deli Serdang dan selanjutnya akan kami jajaki lokasi yang strategis lainnya seperti perkantoran, area pusat perkotaan dan lokasi lain yang memungkinkan untuk dibangun,” ucap Deny, Jumat (17/3).

Lebih lanjut, Deny juga mengajak masyarakat agar beralih menggunakan kendaraan listrik untuk mendukung transisi energy yang lebih bersih dan ramah lingkungan.

“Masyarakat tak perlu khawatir lagi untuk menggunakan kendaraan listrik karena SPBKLU dan SPKLU sudah banyak yang beroperasi, ayo beralih ke kendaraan listrik”, ajak Deny.

Hingga berita ini diturunkan sudah terdapat 5 SPKLU dan 13 SPBKLU di Sumatera Utara (Sumut).

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi