Son Heung-min Diduga Diserang Secara Rasial, Klub Lakukan Penyelidikan

Son Heung-min Diduga Diserang Secara Rasial, Klub Lakukan Penyelidikan
Son Heung-min (Action Images via Reuters/Andrew Couldridge)

Analisadaily.com, London - Tottenham Hotspur dan Crystal Palace bekerja sama dengan Kepolisian Metropolitan untuk menyelidiki dugaan pelecehan rasial terhadap Son Heung-min.

Video di media sosial menunjukkan seorang penggemar di Stadion Tottenham Hotspur membuat gerakan rasis terhadap striker asal Korea Selatan itu ketika ia berjalan melewati para penggemar Palace setelah digantikan dalam kemenangan 1-0 atas tim tamu pada Sabtu.

"Kami mengetahui adanya video yang beredar secara online (serta laporan yang dibuat langsung kepada kami) mengenai seorang pemain tandang di Spurs kemarin, yang tampaknya melakukan gerakan rasis terhadap Heung-Min Son," kata Palace dalam sebuah pernyataan dilansir dari Reuters dan Channel News Asia, Minggu (7/5).

"Bukti telah dibagikan dengan polisi, dan ketika dia diidentifikasi, dia akan menghadapi larangan klub. Kami tidak akan mentolerir perilaku seperti itu di klub kami," ucapnya.

Son telah mengalami pelecehan rasis di masa lalu. Tahun lalu, Chelsea melarang pemegang tiket musiman tanpa batas waktu menyusul laporan bahwa Son dilecehkan secara rasis selama pertandingan Liga Premier di Stamford Bridge.

"Kami akan melakukan segala daya kami untuk memastikan bahwa jika terbukti bersalah, individu tersebut akan menerima tindakan sekuat mungkin - seperti kasus awal musim ini ketika Son mengalami pelecehan rasial serupa di Chelsea," kata Spurs.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi