25 WBP Lapas Tebingtinggi Tes Urine, Hasilnya Negatif

25 WBP Lapas Tebingtinggi Tes Urine, Hasilnya Negatif
25 WBP Lapas Tebingtinggi Tes Urine, Hasilnya Negatif (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tebingtinggi - Lapas Kelas II B Tebingtinggi melakukan tes urine, secara acak terhadap 25 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di lingkungan Lapas Kelas II B Tebingtinggi.

Tindakan tes urine ini sebagai wujud mendukung rencana aksi nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN).

Kegiatan ini dilaksanakan dipimpin langsung Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka.KPLP), Fransisco Pandia. Juga dihadiri Kepala Sub Seksi (Kasubsi) Keamanan, Rudy Budiman Purba dan Kepala Urusan Umum (Kaur Umum), Poltak J.O Nainggolan, berlangsung di Aula Sasana Tama Lapas Tebingtinggi, Rabu (24/5).

Usai melakukan pemeriksaan tes urine, Ka. KPLP, Pandia menyampaikan apresiasinya kepada WBP yang telah melaksanakan tes urine sebanyak 25 orang menunjukan hasil negatif.

“Diingatkan kepada setiap warga binaan agar menjalani masa pidana dengan tidak menyalahgunakan narkoba dan mengikuti peraturan yang berlaku,” pesannya, Kamis (25/5).

Pada kesempatan lain, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas), Anton Setiawan menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai arahan dan perintah Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjenpas) untuk melaksanakan kegiatan tes urine secara berkala setiap 1 minggu sekali.

(CHA/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi