Wujudkan Tujuan Pemerintah, Kapolres Sergai Ajak SMSI Berkolaborasi

Wujudkan Tujuan Pemerintah, Kapolres Sergai Ajak SMSI Berkolaborasi
Wujudkan Tujuan Pemerintah, Kapolres Sergai Ajak SMSI Berkolaborasi (Analisadaily/Zainal Abidin)

Analisadaily.com Sergai - Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) melakukan audiensi dengan Kapolres Sergai, AKBP Oxy Yudha Pratesta.

Audiensi tersebut dipimpin Ketua SMSI Sergai, Zuhari, didampingi penasehat SMSI, Anwar Siregar, sekretaris Sugiono serta sejumlah anggota SMSI lainnya.

Dalam pertemuan itu SMSI Sergai menyampaikan rencana yang akan melaksanakan kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis dalam rangka HUT Bhayangkara ke-77 tahun 2023.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi sesama yang sengaja kita gelar pada HUT Bhayangkara ke-77," kata Zuhari, Selasa (27/6).

Pihaknya berharap dengan kegiatan ini hubungan yang selama ini terjalin baik antara SMSI Sergai dengan Polres Sergai dapat terus semakin ditingkatkan.

“Apalagi kita menilai AKBP Oxy sejak menjadi Kapolres Sergai tidak hanya memiliki kedekatan dengan media, tetapi juga dengan masyarakat. Ini satu hal baik yang kami nilai dari sosok Bapak Kapolres," sebut Zuhari.

Kapolres Sergai, AKBP Oxy Yudha Pratesta, menyampaikan bahwa pihaknya menyambut baik rencana SMSI Sergai yang akan melakukan kegiatan sosial donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis.

"Ini inisiatif yang bagus dan kita sambut baik dari rekan-rekan media untuk melayani kesehatan masyarakat di HUT Bhayangkara ke-77 tahun 2023 ini," katanya.

Kapolres yang didampingi Kasat Intel AKP Siswoyo menyebutkan bahwa Polri, media, dan masyarakat tidak bisa dipisahkan dan harus saling mengingatkan.

"Kita harus berkolaborasi untuk satu tujuan yang baik dan bermanfaat bagi orang banyak, sebagaimana yang akan dilakukan SMSI," tegasnya.

Menurutnya, Polri dimanfaatkan untuk inisiatif suatu kegiatan yang positif, misalnya, inisiatif menggelar sepak bola, kegiatan membantu masyarakat dalam hal kesehatan (stunting), pendidikan dan lain-lain.

Kapolres juga mengajak SMSI untuk saling berkolaborasi yang elegan seperti memberi edukasi kepada masyarakat.

(BAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi