AKP Rianto Jadi Kasat Reskrim Polres Asahan

AKP Rianto Jadi Kasat Reskrim Polres Asahan
Kasat Reskrim Polres Asahan AKP Rianto salam komando dengan AKP Muhammad Said Husen usai serah terima jabatan, di Mapolres Asahan, Senin (24/7). (Analisadaily/Arifin)

Analisadaily.com, Kisaran - Kasat Reskrim Polres Asahan dijabat AKP Rianto menggantikan AKP Muhammad Said Husen. Rianto sebelumnya menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Patumbak, sedangkan Said dimutasi sebagai Panit III Dirkrimsus Polda Sumatera Utara.

Kapolres Asahan AKBP Rocky Hasuhunan Marpaung, mengatakan mutasi ini merupakan hal yang biasa hal dilakukan sebagai upaya penyegaran organisasi dan sebagai pembinaan karir bagi personel.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang telah mengabdi di Polres Asahan, selamat datang dan bergabung di Polres Asahan, " kata Rocky.

Dia mengucapkan terimakasih kepada Kasat Reskrim yang lama AKP Muhammad Said Husein telah mendedikasikan dirinya di Polres Asahan ini. "Terimakasih atas dedikasinya yang telah diberikan kepada Polres Asahan ini, saya juga mengucapkan selamat bertugas ditempat yang baru," sebut Rocky.

Dia juga mengatakan, kepada pejabat baru saya berharap segera menyesuaikan diri dengan situasi yang saat ini. "Dimana hari ini AKP Rianto menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Asahan agar segera beradaptasi karena tugas sudah menanti untuk dituntaskan dan saya berharap kepada Rianto agar bisa bekerja dengan baik dalam memberantas kejahatan yang saat ini cukup meresahkan masyarakat," ujarnya.

AKP Rianto mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Asahan yang telah melantik saya sebagai kasat reskrim. "Jabatan ini adalah amanah yang diberikan pimpinan kepada saya, saya akan berusaha sekuat tenaga untuk menjaga amanah ini dengan baik," kata Rianto.

Saat disinggung mengenai langkah yang dilakukannya untuk mengantisipasi maraknya geng moto dan begal, dia mengatakan, bahwa dirinya siap melaksanakan perintah dari pimpinan untuk mengantisipasi maraknya kejahatan seperti begal dan geng motor. "Saya siap melaksanakan perintah pimpinan untuk menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polres Asahan," kata Rianto.

Dia juga meminta dukungan dari kawan-kawan wartawan dan masyarakat agar memberikan informasi tentang kejahatan atau tempat-tempat yang mencurigakan kepada pihak kepolisian khususnya Polres Asahan. "Kami berharap kepada masyarakat bisa bekerjasama dengan kami untuk memberikan informasi," harapnya.

(ARI/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi