Diduga Pesta Narkoba, Puluhan Orang Diboyong ke Mako Yonif 123/RW

Diduga Pesta Narkoba, Puluhan Orang Diboyong ke Mako Yonif 123/RW
Diduga Pesta Narkoba, Puluhan Orang Diboyong ke Mako Yonif 123/RW (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Padangsidimpuan - TNI AD Batalyon Yonif 123/RW (Rajawali) menggerebek tempat diduga peredaran narkoba di Kota Padangsidimpuan, Selasa (12/9).

Komandan Batalyon 123 Rajawali, Letkol Inf Emick Chandra Nasution mengatakan, kronologi berawal dari informasi masyarakat yang diterima Danru Provost Yonif 123/RW, Sertu Solihin.

Informasi tersebut menyebutkan ada tempat yang diduga menjadi tempat peredaran narkoba di Padangsidimpuan.

Kemudian, Danyonif memerintahkan Wadanyonif dan Pasiops, Letda Inf Aldo Ekakarnanda Indrajaya, serta beberapa anggotanya, untuk melakukan penggerebekan ke tempat tersebut.

"Sebanyak 28 warga sipil beserta barang bukti kemudian dibawa ke Mako Yonif 123/RW untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," kata Komandan Batalyon 123 Rajawali, Letkol Inf Emick Chandra Nasution.

Dalam penggerebekan tersebut, sebanyak 28 warga sipil diamankan beserta barang bukti berupa narkotika jenis sabu-sabu seberat 4,66 gram, timbangan elektronik, bong (alat penghisap sabu-sabu), bungkusan plastik sabu-sabu, dan 25 unit handphone.

"Kami akan terus melakukan upaya untuk memberantas peredaran narkoba. Untuk warga yang diamankan, masih kami lakukan pengumpulan keterangan, selanjutnya akan kami serahkan ke Polres Kota Padangsidimpuan," kata Emick Chandra.

Danyon juga mengimbau kepada masyarakat untuk turut berperan aktif dalam memberantas peredaran narkoba.

(IAN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi