UMSU Bawa 3 Medali dari Ajang Abdidaya Ormawa

UMSU Bawa 3 Medali dari Ajang Abdidaya Ormawa
UMSU Bawa 3 Medali dari Ajang Abdidaya Ormawa (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Jember - Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) berhasil membawa pulang 3 medali yakni 1 Medali Emas untuk kategori Tim Pelaksana Terbaik, 1 Perak untuk Organisasi Kemahasiswaan Terbaik dan 1 Perunggu untuk Dosen Pendamping Terbaik dari ajang Abdidaya pada Malam Penganugerahan Abdidaya Ormawa di Universitas Jember, Sabtu (9/12).

Untuk Kategori Tim Pelaksana Terbaik, medali emas diraih oleh Tim PPK Ormawa HMJ Pendidikan Akuntansi yang mengangkat Judul: "Ternak Hub, Teknologi Hilirisani Agribisris Peternakan Sebagai Intervensi BUM Desa Solusi CCG (Connect-Colaborate Grow) Ekonomi SDGs Desa Kolam”.

Untuk kategori Ormawa terbaik medali perak diraih HMJ Pendidikan Akuntansi, sedangkan Kategori Dosen Pendamping terbaik medali perunggu diraih Sahran Saputera S Sos. MSP dari Kesos Fisip.

UMSU berhasil meloloskan 4 tim dalam ajang puncak kompetisi PPK Ormawa yang diberi nama Abdidaya Ormawa. 4 Tim tersebut dari IMM Fakultas Kedokteran, HMJ Pendidikan Akuntansi, HMJ Manajemen, HMJ Kesejahteraan Sosisl. Sebelumnya ada 6 proposal PPK Ormawa UMSU yang didanai.

Rektor UMSU Prof Dr Agussani. MAP sangat mengapresiasi keberhasilan tim PPK Ormawa UMSU. Ini menunjukkan kreativitas dan kapasitas mahasiswa dan organisasi kemahasiswaan di UMSU sangat baik.

“Selamat kepada para pemenang, kreativitas mahasiswa kita memang sangat luar biasa ditambah daya juang yang tinggi,” ucapnya.

Ia juga menambahkan, sebenarnya 3 tim lainnya juga sangat layak meraih medali dan mereka sesungguhnya juga pemenang, namun di sebuah kompetisi tentu medali tidak semua bisa mendapatkannya.

“Berhasil lolos ke abdidaya itu sudah menjadi juara, yang penting nanti dilanjutkan kepada penerus di tahun berikutnya,” tandasnya.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi