Kompor Gas Meledak, Satu Unit Rumah Terbakar, Satu Orang Luka-luka

Kompor Gas Meledak, Satu Unit Rumah Terbakar, Satu Orang Luka-luka
Petugas memadamkan sisa-sisa api kebakaran rumah (Analisadaily/Didik Sastra)

Analisadaily.com, Karo - Kompor gas meledak mengakibatkan satu rumah dan pemiliknya terbakar di Dusun Kampung Jawa, Desa Mardingding, Kecamatan Mardingding, Karo Senin (15/1) pukul 05.30 WIB.

Kobaran api ditimbulkan dari ledakan gas cepat membesar dan membakar rumah dan tubuh Sakimin (61). Beruntung korban bisa keluar meski kaki, tangan, perut korban mengalami luka bakar serius.

Kapolsek Mardingding, AKP Donal Tambunan, saat dikonfirmasi, menyampaikan bahwa kebarakan di Dusun Kampung Jawa, Mardingding tidak sampai menelan korban jiwa.

“Sakimin mengalami luka bakar dibagian kaki, tangan dan perut. Kerugian materil akibat kebakaran tersebut berkisar sekira Rp. 400 juta," kata dia.

Sementara itu, api berhasil dipadamkan kurang dari 1 jam sekira pukul 06.15 WIB, dengan bantuan Damkar Karo, tim Polsek Mardingding dan masyarakat setempat.

saksi Ngadmin (47), yang merupakan tetangga korban, pukul 05.30 WIB, ia mendengar suara ledakan dari luar rumah dan setelah dicek keluar, saksi melihat rumah Sakimin sudah terbakar di bagian belakang hingga akhirnya merembat membakar seluruh rumah.

Anggota Polsek Mardingding memasang Police Line dan mengumpulkan barang bukti sisa kebakaran serta memeriksa saksi.

(DIK/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi