Caketum PW Japnas Sumut Erwin Bumi Sampaikan Kuliah Umum di USU

Caketum PW Japnas Sumut Erwin Bumi Sampaikan Kuliah Umum di USU
Caketum PW Japnas Sumut Erwin Bumi Sampaikan Kuliah Umum di USU (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Calon Ketua Umum Pengurus Wilayah Jaringan Pengusaha Nasional Sumatera Utara (Caketum PW Japnas Sumut) menyampaikan kuliah umum di hadapan mahasiswa program studi kewirausahaan Fakultas Ekonomi Universitas Sumatera Utara (USU).

Kuliah umum yang disampaikan Erwin Bumi pada Jumat (12/1) lalu itu mengangkat tema 'Membangun Ekosistem dan Mentalitas Kewirausahaan Mahasiswa di Era Digital 6.0'.

Erwin menyampaikan visi dan misinya menjadi Caketum Japnas Sumut, dan berjanji akan berkolaborasi dengan para akademisi dan mahasiswa kedepannya.

"Kita mencari talen-talen muda untuk berkolaborasi ke depan, tadi Prof Ritha sampaikan banyak mahasiswa beliau yang sudah memulai usaha, bahkan sudah ada yang di sektor properti, pertanian, dan ini kongkret untuk Japnas ke depan," ucapnya, dalam keterangan diperoleh Selasa (16/1).

Pemantik materi pada kuliah umum tersebut, Prof Ritha Dalimunte, yang merupakan Ketua Program Studi Kewirausahaan Fakultas Ekonomi USU.

Prof Ritha menyampaikan, mentalitas sangat penting bagi calon-calon pengusaha. Dia juga melanjutkan, untuk menjadi pengusaha tangguh harus banyak bersinergi dan berkolaborasi serta membangun jaringan agar semakin matang dan tangguh.

Kuliah umum tersebut dihadiri 200 lebih mahasiswa yang terdiri dari berbagai program studi. Kuliah umum ini menjadi salah satu syarat menjadi Caketum PW Japnas.

Hadir dalam kuliah umum tersebut, Ketua Umum PW Japnas Sumut Syahrul Akbar, Ketua SC Muswil I PW Japnas Sumut Jamson Tampubolon, para pengurus dan undangan.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi