Kapolsek Batangkuis Syahrijal Naik Pangkat dari AKP jadi Kompol

Kapolsek Batangkuis Syahrijal Naik Pangkat dari AKP jadi Kompol
Upacara kenaikan pangkat (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Lubukpakam - Kapolresta Deliserdang, Kombes Pol Raphael Sandhy Cahya Priambodo, memimpin upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian Anggota TMT periode 1 Februari 2024, bertempat di Lapangan Apel Polresta Deliserdang.

Pangkat pengabdian tersebut merupakan sebuah reward dari Polri kepada anggota yang menjalankan tugas dengan baik, tanpa ada pelanggaran disilpin selama masa dinasnya di kepolisian.

Kapolresta Deliserdang yang bertindak sebagai Irup menyampaikan selamat kepada Kompol Syahrijal, jabatan Kapolsek Batangkuis, dan Kompol H Rajaguguk, jabatan Kai TIK Polresta Deliserdang yang naik pangkatnya setingkat lebih tinggai dari AKP menjadi Kompol.

“Kenaikan pangkat pengabdian adalah suatu wujud penghargaan dari negara yang diberikan kepada setiap anggota Polri atas pengabdian secara terus menerus, yang tidak mempunyai pelanggaran,” kata Raphael, Jumat (2/2).

Disebutkannya, tidak semua anggota bisa diberikan kenaikan pangkat pengabdian ini, di samping harus memenuhi syarat administrasi, juga selama menjalankan tugasnya harus menunjukan dedikasi, prestasi, dan loyalitas yang sangat baik dan yang bersangkutan tidak pernah melakukan pelanggaran.

“Salam untuk keluarga, semoga kenaikan pangkat ini membawa berkah. Ini juga sebagai contoh bagi personel lainnya, dan kita semua, agar dalam berdinas tidak melakukan pelanggaran, baik kode etik maupun pidana, agar menjelang akhir pensiun akan mendapatkan penghargaan kenaikan pangkat pengabdian,” sebut Raphael.

“Ini menjadi kebanggaan di kemudian hari. Sekali lagi, selamat kepada Kompol Syahrijal dan Kompol H Rajaguguk. Pesan saya, tetap menjaga marwah kesatuan Tribrata, khususnya Polresta Deliserdang,” tutupnya.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi