Bandara Kualanamu Siap Sambut F1H2O Powerboat 2024

Bandara Kualanamu Siap Sambut F1H2O Powerboat 2024
Bandara Kualanamu Siap Sambut F1H2O Powerboat 2024 (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Deliserdang - F1H2O Powerboat 2024 digelar kedua kalinya di Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara tanggal 2-3 Maret 2024.

Meski Bandara Kualanamu bukan sebagai bandara utama delegasi F1H20, namun Angkasa Pura Aviasi mendukung penuh dengan turut mempersiapkan berbagai fasilitas pendukung untuk menyambut kedatangan para panitia dan peserta kejuaraan berskala internasional motor perahu cepat atau F1H2O Powerboat.

Heriyanto Wibowo selaku Director of Operation & Services Bandara Internasional Kualanamu, menyampaikan, telah terjalin koordinasi sesama instansi terkait untuk bersama-sama dalam mendukung kelancaran kegiatan kedatangan serta keberangkatan panitia dan peserta F1H2O Powerboat di Bandara Kualanamu.

“Bandara Kualanamu juga telah menyiapkan booth F1H2O di atrium terminal bandara, posko terpadu sebagai pusat informasi di area curbside lantai 1 terminal kedatangan yang sudah mulai beroperasi pada tanggal 24 Februari sampai tanggal 6 Maret 2024, serta tersedianya moda transportasi umum dengan rute Kualanamu-Balige,” kata Heriyanto, Rabu (28/2).

Untuk mendukung event-event international tersebut, serta melihat dari kebutuhan para penumpang dengan tujuan international, kini Angkasa Pura Aviasi Bandara Kualanamu menghadirkan sebuah fasilitas percepatan transit penumpang international to international.

Fasilitas ini bertujuan memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para penumpang yang memiliki connecting flight di Bandara Kualanamu. Pelayanan ini mulai dioperasikan sejak 20 Februari 2024 kemarin.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi