Wisatawan Ramai Kunjungi Tangkahan Sungai Belutu di Dolokmasihul

Wisatawan Ramai Kunjungi Tangkahan Sungai Belutu di Dolokmasihul
Pengunjung Tangkahan Sungai Belutu Kampung Lalang Kelurahan Dolokmasihul, Kecamatan Dolokmasihul Sergai saat berenang di aliran sungai bersama anaknya. (Analisadaily/Efendi Lubis)

Analisdaily.com, Dolokmasihul - Tangkahan Sungai Belutu di Kampung Lalang, Kelurahan Dolokmasihul, Kecamatan Dolokmasihul Serdang Bedagai, ramai dikunjungi warga masyarakat dengan membawa anak-anaknya untuk mandi di sungai ini sambil menikmati udara sejuk yang masih asri di kelilingi tanaman kelapa sawit milik warga.

Beberapa warga pengunjung kepada Analisadaily Minggu (10/3) di lokasi Tangkahan Sei Belutu Kampung Lalang, mengaku merasa gembira senang membawa anak-anak mereka karena lokasi sungai terkesan bisa bersahabat dengan anak-anak mereka yang sedang mandi di aliran sungai ini yang airnya jernih dan tidak dalam.

"Anak-anak tidak merasa was was," ujar Nurdiyah Lubis, dan Dra. Hj. Widya Siregar, serta Wita dan Amel.

Pantauan Analisadaily di lapangan pengunjung di Tangkahan Sungai Belutu di Dolokmasihul didominasi kaum perempuan, dengan membawa anak mereka juga yang masih balita, terlihat berendam di aliran sungai ini, mirip di kolam karena kedalaman aliran air sungainya terkesan memang terlihat aman dan nyaman buat para anak-anak mereka berendam di air.

Anak-anak terlihat bergembira bersenda gurau mandi dan berenang sambil berlari di dalam air seolah tidak mengenal bahaya, meski dalam pengawasan orang tuanya yang juga ikut berenang di aliran sungai itu.

Selanjutnya usai berendam di aliran sungai para pengunjung juga membawa tikar dibentangkan di bawah pohon di pinggir sungai, langsung mengeluarkan bekal makan yang memang sudah mereka siapkan untuk bersantap makan siang di bawah pohon di pinggir Sungai Belutu bersama keluarganya masing masing.

Para pengunjung Tangkahan Sungai Belutu di Dolokmasihul mengaku meski mereka juga pernah membawa anak-anaknya rekreasi ke pantai yang ada di Serdang Bedagai, namun di Tangkahan Sungai ini tak kalah indahnya mereka juga bisa menikmati keindahan alam yang asri berudara sejuk, di kelilingi perkebunan pemerintah dan perkebunan warga, tanpa harus merogoh koceknya alias gratis, ujar pengunjung Tangkahan Sungai Belutu di Dolokmasihul..

(FEL/BR)

Baca Juga

Rekomendasi